24 C
id

Defi Endri Berikan Catatan Penting untuk Kemajuan Bukittinggi dan Agam.

Foto Bersama Dr (Hc) H. Defi Endri MM,.M.Pd dengan Drs Martias Wanto MM, Sekda Bukittinggi.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_ Sekda Bukittinggi Martias Wanto memberikan Sinyal kepada Defi Endri jika maju sebagai calon kepala daerah untuk Bukittinggi atau Agam. Martias menyarankan Defi untuk maju sebagai calon kepala daerah Kota Bukittinggi, Defi Endri juga menyarankan Martias Wanto Maju calon Bupati Agam di Pilkada 2024, Hal ini diungkapkan Defi Endri saat diwawancarai oleh awak media usai acara Syukuran Pulang Haji yang dilaksanakan di Hotel Dymen Bukittinggi pada hari Senin (8/7/2024).

"Barusan saya sudah berbincang bincang dengan bapak Martias Wanto, beliau sarankan saya maju untuk Kota Bukittinggi," ucap H. Defi Endri.

Terkait kota Bukittinggi, ketika dikonfirmasi, Dr. (Hc) H. Defi Endri, MM, M.Pd, menyampaikan tiga catatan penting untuk kemajuan Kota Bukittinggi. Menurutnya, ada tiga permasalahan krusial yang harus segera dicermati dan dibenahi oleh pemerintah kota. Sebagai ikon kota wisata, pemerintah harus segera mencari solusi yang cepat dan tepat untuk masalah parkir, air bersih, dan sampah.

"Tentu cara dan trik untuk mengatasi masalah ini saat ini belum bisa saya sampaikan secara publik, agar tidak dilirik oleh bakal calon lain. Sesuai dengan kepiawaian saya, langkah-langkah ini akan saya sampaikan pada waktunya," ucap Defi.
Defi Endri menambahkan, ada beberapa alasan kenapa dirinya ingin ikut serta dalam pilkada. Tiga masalah utama yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah kota adalah, pertama Parkir, Masyarakat dan wisatawan harus dapat parkir dengan aman dan nyaman.

Kemudian Air Bersih, Pengadaan air bersih harus segera ditingkatkan, dan juga Sampah. Pengelolaan sampah harus dibenahi, ujarnya.

Berbeda dengan Bukittinggi, untuk Agam, Defi mencatat bahwa jalan yang sempit perlu diperbesar, jalan berlubang harus ditambal, dan sarana prasarana di sektor pertanian perlu diperkuat.

"Selain sektor-sektor lain yang sudah dicanangkan atau dilaksanakan, tinggal melanjutkan saja. Artinya, jika nanti ada pemerintahan baru, ya tinggal menyempurnakan saja. Termasuk masalah kesehatan, pendidikan, perekonomian, pariwisata, dan lain sebagainya," pungkas H. Defi Endri.***

Pewarta : sutan mudo 


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -