24 C
id

Doa Bersama dan Syukuran Menempati Gedung Baru SMA Praja Sumbar.

Padangpariaman Matajurnalist.com_Pendiri SMA Praja Nusantara Sumatera Barat (SMA PN), Dr. (Hc) H. Defi Endri, MM, MPd, melaksanakan doa bersama dan syukuran pada Jumat (19/7/2024) setelah Maghrib. 

Acara ini diadakan untuk menandai dimulainya penggunaan gedung dan asrama SMA Praja Nusantara yang mulai dibangun delapan bulan lalu. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus menandai dimulainya aktivitas proses belajar mengajar di Kampung Baru, BIM Ketaping, serta merayakan kepulangan H. Defi dari menunaikan ibadah haji.

Dalam sambutannya, H. Defi pada saat itu menyatakan bahwa keinginan yayasan untuk membeli tanah dan membangun asrama serta sekolah SMA Praja didasarkan pada permintaan masyarakat yang sangat berminat melanjutkan pendidikan ke SMA Praja dan untuk membantu perekonomian masyarakat sekitar di Kampung Baru.

"Dengan adanya sekolah Praja yang bergaya semi-militer ini, Kampung Baru akan semakin ramai, perekonomian masyarakat akan meningkat, dan harga tanah di sekitar Kampung Baru akan naik secara drastis," ujar H. Defi, yang juga mantan Kepala SMK Terbaik Tingkat Nasional.

Tokoh masyarakat dan sesepuh di Wilayah Ketaping, Mamak Datuak Rajo Sampono, saat memberikan sambutan pada malam Sabtu, mengapresiasi dan mendukung kehadiran SMA Praja di Kampung Baru.
"Kami atas nama masyarakat Kampung Baru dan Ketaping sangat bangga dan berterima kasih kepada pendiri serta ketua Yayasan Binus Sumbar (Bintang Insani Nusantara Sumbar) yang telah berinvestasi di kampung kami," ujar Mamak Rajo Sampono.

Rajo Sampono juga berharap, jika ada masyarakat Kampung Baru yang ingin melanjutkan anaknya ke SMA Praja, agar dapat diberikan bantuan dalam bentuk pengurangan biaya.

Acara doa bersama dan syukuran menempati gedung baru dan asrama SMA Praja dihadiri oleh kurang lebih 100 orang masyarakat Kampung Baru dan Ketaping. Acara ini ditutup dengan doa, makan bersama, serta pembagian air zam-zam, kurma, dan bingkisan haji.

Sementara itu, Hendra JF, yang juga pengurus Yayasan Binus, menyatakan bahwa saat ini SMA Praja memiliki dua gedung, yaitu Gedung A di Ketaping dan Gedung B di Komplek TNI AU Sutan Syahril Lanud Tabing.

"Semoga dengan resmi dibukanya gedung baru ini, kualitas pendidikan dan keterampilan para siswa semakin meningkat, dan SMA Praja semakin berkembang serta diminati oleh generasi masa depan bangsa," pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -