24 C
id

Hadiah Istimewa di HUT ke-78 Bhayangkara, Polresta Bukittinggi Terima Tanah Hibah untuk Pembangunan Polsek Malalak.

Tokoh masyarakat Malalak, Fauzi St. Mangkuto, yang menghibahkan tanah, menerima penghargaan dari Polresta Bukittinggi yang diberikan oleh Kapolresta Kombes Pol Yessi Kurniati.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Polresta Bukittinggi menerima hibah tanah dari masyarakat Malalak untuk pembangunan Polsek Malalak. Informasi ini disampaikan oleh Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati, saat diwawancarai awak media usai memimpin Upacara HUT Bhayangkara pada Senin (1/7/2024) di Balai Kota Bukittinggi.

Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara dihadiri oleh berbagai pejabat dan instansi. Turut hadir Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi, serta Sekretaris Daerah Bukittinggi, Martias Wanto. 

Acara ini juga diikuti oleh seluruh personel Polresta dan Polsek jajaran, personel Kodim 0304 Agam, personel Dinas Perhubungan, personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), personel Subdenpom, personel Pemadam Kebakaran (Damkar), personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), personel Senkom, anggota Saka Bhayangkara, awak media, serta tamu undangan lainnya.
Setelah upacara dan apel pagi, Polresta Bukittinggi memberikan sejumlah penghargaan. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kapolresta Bukittinggi, Walikota Bukittinggi, dan Bupati Agam. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan tarian kolosal yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dan tamu undangan.

Usai upacara, Kapolresta Bukittinggi saat di wawancarai awak media menyatakan bahwa pihaknya akan berupaya menaikkan status Subsektor Malalak yang sudah ada menjadi Polsek Malalak. "Ini adalah kado HUT ke-78 Bhayangkara bagi Polresta Bukittinggi," ujarnya.

Pada upacara tersebut, hadir juga Fauzi St Mangkuto (70), tokoh masyarakat yang menghibahkan tanah, bersama anaknya, Silvianti. Ia menyatakan kepada awak media saat di wawancarai,  bahwa tanah yang dihibahkan seluas 2.030 meter persegi, berlokasi di Jorong Niur, Kecamatan Malalak Selatan.

"Berhubung saat ini Polsek Malalak masih menumpang di Polsek IV Koto, dan wilayah Malalak butuh kantor Polsek demi kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat setempat. Polsek di Malalak ini memang sangat dibutuhkan, mengingat jarak Polsek IV Koto dengan Malalak cukup jauh. Jika terjadi sesuatu hal di tengah masyarakat, jarak tempuh dengan pihak kepolisian sangat jauh," ujarnya.

Dengan adanya hibah tanah ini, diharapkan Polsek Malalak segera berdiri dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat setempat, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -