24 C
id

Kunjungan Kerja Danrem 032/Wbr di Kodim 0304/Agam, Peningkatan Kesejahteraan dan Profesionalisme Prajurit.


Bukittinggi Matajurnalist.com_Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, S.IP, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I Bukit Barisan Ny. Trismi Handayani Wahyu Eko Purnomo, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Markas Kodim 0304/Agam pada Rabu (17/7/2024) pagi.

Kunjungan ini merupakan yang pertama setelah Brigjen Wahyu Eko Purnomo memangku tongkat komando sebagai Danrem 032/Wbr. Acara diawali dengan perkenalan diri, serta pemaparan riwayat jabatan dan pengalaman tugasnya kepada seluruh Prajurit, Persit, dan PNS Kodim 0304/Agam.

Turut hadir dalam rombongan Danrem 032/Wbr adalah Kasiren Korem 032/Wbr Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias beserta istri, Kasipers Kasrem 032/Wbr Kolonel Caj Taufik beserta istri, Kasilog Kasrem 032/Wbr Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat beserta istri, dan Kasiter Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Indra Padang beserta istri. 

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Dandim 0304/Agam, Letkol Arm Bayu Ardhytia Nugroho, S.H., M.Han beserta ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LVIII Dim 0304/Agam, Ny. Titik Bayu Ardhitya Nugroho, perwira staf, para danramil, dan keluarga besar Kodim 0304/Agam.

Dalam arahannya, Brigjen Wahyu Eko Purnomo menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan riang gembira dan penuh rasa syukur. Ia mengingatkan bahwa setiap perilaku dan tindakan prajurit harus dapat meningkatkan citra TNI serta kesejahteraan keluarga mereka.

"Hindari segala tindakan yang melanggar hukum, seperti yang marak atau viral saat ini yaitu permainan judi online," tegasnya.

Selain itu, Danrem berpesan agar tiap anggota dan keluarga menerapkan pola hidup sehat serta menjaga kebugaran tubuh. Hal ini khususnya penting bagi anggota yang ingin alih golongan dari tamtama ke bintara, bintara ke perwira, serta anak-anak yang bercita-cita menjadi TNI. Ia menekankan pentingnya persiapan kesehatan, jasmani, dan akademik sejak dini agar saat seleksi tidak terlalu jauh dari standar yang diharapkan.

Danrem juga menekankan pentingnya prajurit dan Babinsa untuk kreatif dan inovatif dalam membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan semua elemen masyarakat. Ia mengajak mereka memanfaatkan potensi wilayah di nagari atau desa binaannya sehingga program unggulan pimpinan, seperti program air bersih, pembangunan RLTH, pendampingan penurunan stunting, TNI AD menyatu dengan alam, dan ketahanan pangan dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

"Para Babinsa harus menjadi ujung tombak dan bukan sebagai penonton," tambahnya.

Di akhir arahannya, Danrem menghimbau kepada para ibu Persit yang memiliki keterampilan agar dikembangkan dan diimplementasikan untuk mendukung program unggulan pimpinan TNI AD. Ia juga mendorong penggunaan media sosial untuk promosi hasil keterampilan tersebut.
"Silahkan manfaatkan medsos untuk promosi hasil keterampilan ibu-ibu, itu tidak dilarang," usai pengarahan, Danrem 032/Wbr memberikan bantuan berupa 2 unit mesin pemotong rumput, karena di bawah Kodim 0304/Agam ini banyak lahan pertanian yang subur, semoga bisa bermamfaat, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -