24 C
id

Mengawali Tahun Pelajaran Baru dengan Kegiatan Bermakna di SMP Negeri Ampek Angkek.

Agam Matajurnalist.com_Pekan pertama mengawali tahun pelajaran baru di SMP Negeri Ampek Angkek yang berlokasi di Balai Gurah, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, diisi dengan berbagai kegiatan bermakna.

Tiga hari pertama, Senin hingga Rabu (15-17 Juli 2024), dilaksanakan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi murid kelas VII. Kegiatan ini mencakup topik-topik penting seperti Cara Belajar Efektif, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, serta Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan.

Selanjutnya, tiga hari terakhir, Kamis hingga Sabtu (18-20 Juli 2024), digelar kegiatan lokakarya dengan narasumber Ibu Rina, M.Pd, kepala SMP Negeri 2 Matur. Kegiatan ini dihadiri kepala sekolah Yenita Witri Anis, M.Pd, wakil kepala sekolah, serta seluruh guru dan pegawai SMP Negeri 2 Ampek Angkek tanpa mengganggu kegiatan pembelajaran.

Kepala SMP Negeri 2 Ampek Angkek, Yenita Witri Anis, M.Pd, mengatakan, "Kegiatan lokakarya ini merupakan lanjutan dari lokakarya virtual (daring) dengan narasumber Pengawas Pendidikan SMP Kabupaten Agam, Ibu Asliati, M.Pd, yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2024."

Dalam lokakarya ini dibahas berbagai hal, seperti peningkatan kompetensi guru, penyusunan KOSP, perencanaan sekolah, perencanaan aktivitas komunitas belajar (kombel), serta perancangan perangkat ajar yang berdiferensiasi.

Yenita berharap, dengan terselenggaranya berbagai kegiatan ini, SMP Negeri 2 Ampek Angkek dapat terus berupaya mewujudkan sekolah sebagai lingkungan yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh murid, sehingga mereka mampu berprestasi, berkarakter, dan berakhlak terpuji.

Saat ini, SMP Negeri 2 Ampek Angkek telah menggunakan Kurikulum Merdeka untuk seluruh murid, baik kelas VII, VIII, maupun IX .***

Pewarta : J

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -