24 C
id

Pasca Bencan Galodo, 12 Lembaga Sosial & Perguruan Tinggi Adakan Pelatihan Trauma Healing Guru Alqur'an di Pandai Sikek

Tanah Datar, MataJurnalis.Com - Dalam rangka penguatan, pemulihan mental warga pasca bencana galodo yang terjadi beberapa bulan lalu, telah diadakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Al Qur'an, melalui terapi Al-Quran di kantor wali nagari Pandai Sikek pada Sabtu dan Ahad, 27 dan 28 Juli 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari guru TK/RA, TPQ, MDTA dan Guru Tahfidz se-Kenagarian Pandai Sikek. Kanagarian Pandai Sikek, kecamatan X Koto, merupakan salah satu lokasi terdampak bencana galodo (banjir bandang) cukup parah di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Ummi Afshah Elvi Ramadhani selaku ketua panitia mengatakan,"pelatihan ini sebagai sarana untuk mempersiapkan guru guru Qur'an di kenagarian Pandai Sikek menjadi yang terdepan dalam memberi tindakan pasca bencana".

Kegiatan Pelatihan ini diselenggarakan oleh beberapa Lembaga yang tergabung dalam Komunitas Peduli Bencana antara  lain  Pengurus Wilayah Wanita Islam Sumatera Barat,  YPBWI Sumatera Barat, AMNA Fondation, Tebar Rezeki, YARSI Sumatera Barat, Muslimat Dewan Dakwah Islamyah Indonesia Perwakilan Sumatera Barat, 

LAZISKU yang bekerja sama dengan Pemerintahan Nagari dan lembaga lokal. Nara sumber adalah perwakilan dari lembaga yang bekerja sama, dari Universitas Negeri Padang serta STAIPIQ Sumatera Barat.

Kontributor: Oki 45
Editor: F. Malin Parmato

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -