24 C
id

Pelatihan Tahap I Paskibraka Bukittinggi 2024.

Walikota Bukittinggi, melalui Sekda Martias Wanto, memberikan ucapan selamat kepada tiga orang terpilih sebagai Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) tahun 2024.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, melalui Sekretaris Daerah, Martias Wanto, secara resmi membuka pelatihan tahap I Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Wirabraja Bukittinggi pada Rabu, (31/7/2024).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Bukittinggi, Martias Wanto, menjelaskan bahwa setelah melalui proses seleksi yang ketat, tim Purna Paskibraka Indonesia (PPI) telah menetapkan 54 calon paskibraka Bukittinggi serta tiga calon paskibraka untuk Provinsi Sumatera Barat. 

Para capaska yang terpilih ini merupakan putra-putri terbaik dari berbagai sekolah di Bukittinggi. Martias berharap agar semua capaska dapat menjaga kesehatan dan kekompakan selama menjalani pelatihan.

Sebanyak 54 calon paskibraka Bukittinggi terdiri dari 26 pelajar putra dan 28 pelajar putri. Selain itu, terdapat tiga pelajar yang dipersiapkan untuk menjadi paskibraka di tingkat Provinsi Sumatera Barat, yaitu Rasya Aulia Candikia dari SMA Negeri 2 Bukittinggi, Afis Maulana dari MAN 1 Bukittinggi, dan Liyana Anandifa dari SMA Negeri 5 Bukittinggi.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para capaska dengan keterampilan dan disiplin yang diperlukan dalam melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera pada upacara kemerdekaan, katanya.

Sekda Bukittinggi Martias wanto menyampaikan selama pelatihan, mereka akan menerima berbagai materi dan latihan fisik yang intensif untuk memastikan kesiapan mereka dalam menjalankan tugas dengan sempurna pada peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -