24 C
id

Pemerintah dan DPRD Kota Bukittinggi Berkolaborasi Perbaiki Rumah Tak Layak Huni di 2024.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Pemerintah Kota Bukittinggi berkolaborasi dengan DPRD Kota Bukittinggi kembali memberikan bantuan untuk perbaikan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di tahun 2024. Pembangunan ini dimulai dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Ketua DPRD Bukittinggi di Kelurahan Aur Kuning pada Senin, (15/7/2024).

Wali Kota Bukittinggi, melalui Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setdako, Rismal Hadi, bersama Kepala Dinas Perkim, Ebyuleris, menyampaikan bahwa kesejahteraan masyarakat terus menjadi prioritas pemerintah dan DPRD Bukittinggi. Berbagai strategi dilakukan, terutama dalam perbaikan berbagai sektor. 

“Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan maksimal, sesuai peruntukannya. Sehingga, apa yang diharapkan dapat terwujud, agar masyarakat memiliki hunian yang layak dan sehat,” kata Rismal Hadi.

Sebanyak 12 anggota DPRD Bukittinggi telah menganggarkan dana pokir mereka untuk program bedah rumah atau perbaikan RTLH bagi 83 KK. Selain itu, Wali Kota Bukittinggi juga menganggarkan program prioritas untuk perbaikan 4 RTLH. Total, ada 87 RTLH yang akan diperbaiki tahun 2024 ini.

Sementara itu ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial, menyampaikan bahwa bantuan ini diserahkan untuk 87 rumah yang tersebar di 17 Kelurahan di Kota Bukittinggi. Program bantuan sosial perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) ini merupakan kegiatan yang berasal dari APBD 2024 melalui kegiatan prioritas Wali Kota dan dana pokok-pokok pikiran 12 anggota DPRD Bukittinggi tahun anggaran 2024 sebesar Rp 2.808.100.000.

Beny menambahkan bahwa bantuan rumah tidak layak huni ini merupakan bantuan sosial yang diserahkan langsung ke masyarakat melalui rekening tabungan atas nama penerima bantuan. Bantuan tersebut bervariasi mulai dari Rp 20.000.000 hingga Rp 60.000.000 sesuai dengan kebutuhan penerima, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -