24 C
id

Pemko dan Baznas Bukittinggi Salurkan Zakat untuk Mustahik Kota Bukittinggi.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Pemerintah Kota Bukittinggi bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan zakat untuk mustahik di Kota Bukittinggi. 

Penyerahan zakat ini dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, yang didampingi oleh pengurus Baznas di Aula Kantor Baznas Bukittinggi pada Kamis, (4/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Erman Safar mengapresiasi kinerja Baznas yang tanggap terhadap kondisi masyarakat. Ia berharap bantuan yang disalurkan dapat memperbaiki kondisi ekonomi warga Kota Bukittinggi, sehingga mereka dapat mandiri dan tidak bergantung pada bantuan lagi. 

Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Baznas berkomitmen untuk terus memperkuat program-program yang membantu dan menjaga kesejahteraan masyarakat.

Ketua Baznas Kota Bukittinggi, Edi Syahmian, menjelaskan bahwa zakat yang disalurkan hari ini mencakup berbagai bidang, seperti kesehatan, biaya hidup, modal usaha, pendidikan, dan khatam Al Quran. Bantuan tersebut diberikan kepada 86 penerima zakat dengan jumlah bervariasi, mulai dari Rp500.000 hingga Rp2.000.000, sesuai dengan kebutuhan masing-masing penerima. 

Lanjutnya, bantuan ini bertujuan untuk membantu mustahik keluar dari kondisi kesulitan yang mereka alami.

Dengan adanya sinergi antara Pemko Bukittinggi dan Baznas, diharapkan program zakat ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan, pungkasnya.***

Pewarta :sutan mudo 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -