24 C
id

Prediksi, Partisipasi Masyarakat PSU untuk DPD RI Sumbar, Bisa Mencapai Maksimal 50 Persen.

Tokoh Masyarakat, juga anggota DPRD Kota Bukittinggi Ibnu Aziz.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_ Prediksi, Partisipasi Masyarakat ikuti PSU untuk DPD RI Sumbar, bisa mencapai naksimal 50 persen, hal tersebut disampaikan oleh tokoh masyarakat Ibnu Aziz, yang juga anggota DPRD Kota Bukittinggi pada hari Jumat (12/7/2024).

Kami ingin menyampaikan kesiapan warga dalam mensukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, (13/7/2024) besok. Catatan penting kami, khususnya kepada penyelenggara PSU, adalah terkait dengan beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Kami merasa ragu jika sosialisasi tidak mencapai akar rumput, karena hal ini dapat berdampak pada tingkat partisipasi masyarakat. "Kami khawatir tingkat partisipasi masyarakat akan menurun dibandingkan dengan pemungutan suara sebelumnya," ungkap Ibnu Aziz, tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Kota Bukittinggi.

Kami berharap pelaksanaan PSU besok berjalan lancar dan tidak ada pihak-pihak yang mengganggu jalannya PSU tersebut. "Tidak ada pihak yang sewenang-wenang memaksakan kehendak pada pelaksanaan kegiatan PSU di setiap TPS," tambah Ibnu Aziz.

Prediksi kami, partisipasi masyarakat bisa mencapai maksimal 50 persen dibandingkan pemilihan sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh waktu yang minim dalam mensosialisasikan PSU dan tidak adanya kampanye bagi calon yang bersangkutan.

Dengan segala keterbatasan tersebut, kami tetap berharap bahwa PSU dapat berjalan dengan sukses dan lancar, serta partisipasi masyarakat dapat meningkat melalui upaya sosialisasi yang lebih intensif, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -