24 C
id

Sebanyak 152 Pengawas TPS untuk PSU DPD RI Sumbar, di Panwascam MKS Resmi Dilantik.


Bukittinggi, Matajurnalist.com_ Sebanyak 152 Pengawas TPS untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan DPD RI di Panwascam Mandiangin Koto Selayan (MKS) pada hari Rabu (10/7/2024) resmi dilantik dan diambil sumpahnya.

Acara pelantikan yang dilaksanakan di Aula MAN 2 Bukittinggi ini, dihadiri oleh Ketua Panwascam MKS, Abu Jihad Akbar beserta anggotanya, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Bukittinggi, Harnes Asril, perwakilan dari Polsek Kota, Camat MKS, PPK MKS, awak media, dan 152 Para Pengawas TPS yang akan dilantik.

Ketua Panwascam MKS Bukittinggi, Abu Jihad Akbar, dalam wawancaranya dengan awak media di lokasi acara mengungkapkan bahwa pelantikan ini diikuti oleh 152 Pengawas TPS, yang terdiri dari 113 peserta TPS dari pemilu sebelumnya dan 39 rekrutan baru.

"Setelah pelantikan, akan diadakan Zoom meeting oleh Bawaslu Kota yang akan disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Kota Bukittinggi,  Buk Eri Vatria, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, Eri Vatria.  ujarnya.

Ia berharap, arahan yang disampaikan dalam Zoom meeting tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap tugas para Pengawas TPS di lapangan dalam mengawasi PSU DPD RI. "Semoga arahan yang disampaikan dapat berdampak positif terhadap tugas di lapangan oleh Pengawas TPS dalam mengawasi PSU DPD RI," pungkas Abu Jihad Akbar.

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Bukittinggi, Harnes Asril, dalam sambutannya sebelum acara Zoom meeting, menyampaikan harapannya agar kegiatan pelantikan ini dapat membawa hasil yang maksimal. Ia berharap para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga selesai agar PSU ini benar-benar berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Di harapkan PSU yang akan dilakukan oleh para Pengawas TPS bisa berlangsung dengan netralitas, integritas, dan sesuai dengan aturan yang ada," pungkas Harnes Asril.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -