24 C
id

SMP Negeri 1 Payakumbuh Dilalap Sijago Merah.

Payakumbuh, Matajurnalist.com_ Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Payakumbuh, yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 102, Labuh Baru, Kecamatan Payakumbuh Utara, dilalap si jago merah pada Sabtu pagi (20/7/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dasril, saat dihubungi mengatakan bahwa bangunan yang terbakar merupakan bangunan cagar budaya. "Musibah yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB itu diduga akibat arus pendek listrik. Beruntung, peristiwa kebakaran tersebut terjadi saat ratusan pelajar dan guru sedang libur sekolah," ucapnya.

Dasril menjelaskan bahwa bagian yang terbakar meliputi aula, laboratorium komputer, dan gedung perpustakaan. "Aula yang terbakar merupakan benda cagar budaya yang memang tidak pernah dirubah bentuknya," tambahnya.

Untuk memadamkan api, puluhan unit mobil pemadam kebakaran dari Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota diterjunkan, dengan tambahan bantuan dari Damkar Kota Bukittinggi.

Sampai saat ini, jumlah kerugian belum diketahui dan penyebab pasti kebakaran masih diselidiki oleh pihak yang berwenang.

Pewarta : sutan mudo / Fitra Yadi 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -