24 C
id

Wako Erman Safar Serahkan Bibit Durian dan Piagam Penilaian Ketenagaan dan Kelembagaan Kota Bukittinggi 2024.


Walikota Bukittinggi Erman  Safar,  Serahkan bibit durian, serta Piagam Penghargaan dan Hadiah bagi pemenang Penilaian Ketenagaan dan Kelembagaan Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2024.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan, menyerahkan bibit durian, serta Piagam Penghargaan dan Hadiah bagi pemenang Penilaian Ketenagaan dan Kelembagaan Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Hall SKB Panorama Baru pada Senin, (22/7/2024) yang lalu.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menjelaskan bahwa bibit durian ini merupakan bantuan dari Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Indra Giri Rokan dan Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika. Bibit yang diserahkan meliputi jenis durian bawor sebanyak 400 batang dan musang king 100 batang, semuanya bersertifikat.

Dalam kesempatan tersebut, Wako Erman Safar juga menyerahkan penghargaan yang diberikan dalam 10 kategori, yaitu, kelompok tani, kelompok budidaya ikan, kelompok wanita tani, kelompok tanaman hias, usaha pelayanan jasa alsintan, lembaga keuangan mikro agribisnis, penyuluh pertanian PNS, penyuluh pertanian swadaya
Petani, dan kelompok lainnya yang berprestasi dalam bidang pertanian.

Penyerahan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kontribusi dan dedikasi para pelaku usaha pertanian dan lembaga terkait di Kota Bukittinggi dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas sektor pertanian. 

Dengan adanya bantuan bibit durian berkualitas dan penghargaan ini, diharapkan para petani dapat semakin termotivasi untuk terus mengembangkan usaha mereka dan berkontribusi pada kemajuan pertanian di Bukittinggi, ujar Erman Safar.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -