24 C
id

Walikota Bukittinggi, Menyampaikan Rasa Syukur Atas Suksesnya Jamaah Dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2024.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan rasa syukurnya atas suksesnya Jamaah dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024.

"Para jamaah yang berangkat haji tentu telah menyempurnakan rukun Islam yang kelima," ujar Erman Safar saat menghadiri acara syukuran jemaah haji 1445 Hijriah yang diadakan di Aula Kemenag pada Selasa, (30 /7/2024). Acara syukuran ini juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait yang telah mendukung dan memastikan kelancaran ibadah haji tahun ini.

"Saya berharap, jamaah haji yang telah menunaikan rukun Islam ini dapat menjadi agen Islam yang sempurna secara rukun dan bermanfaat bagi banyak orang. Semoga mereka menjadi haji yang mabrur dan dapat mempertahankan kemakmuran," pesan Erman Safar.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi, menjelaskan bahwa jamaah haji kota Bukittinggi tergabung dalam kloter 11 embarkasi Padang yang berangkat pada gelombang kedua. Dari 319 orang yang berangkat, 318 orang kembali ke tanah air, sementara satu orang di antaranya meninggal di Mekah.

"Meski cuaca cukup panas, jamaah tetap dapat melaksanakan dan mengikuti seluruh rangkaian ibadah dengan baik," kata Eri Iswandi.

"Alhamdulillah, kita bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan, mulai dari Pemerintah, Kemenag, Petugas Kloter, Tenaga Kesehatan, termasuk KBIHU, ketua rombongan, dan ketua regu yang telah memberikan ilmu kepada jamaah," ujar Eri.

Semoga pencapaian ini dapat menjadi motivasi untuk penyelenggaraan haji yang lebih baik di masa mendatang.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -