24 C
id

21 Atlet SOIna Bukittinggi Bertanding di PESODA Sumbar.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, melepas kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah Special Olympics (PESODA) Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Sebanyak 21 atlet luar biasa tersebut dilepas di Balairung rumah dinas wali kota pada Kamis, (1 /8/ 2024).

Dalam sambutannya, Erman Safar menyampaikan harapannya agar para atlet dapat menjunjung tinggi semangat sportifitas dan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. 

Ia menegaskan bahwa atlet disabilitas Kota Bukittinggi memiliki semangat juang yang tinggi dan pemerintah akan terus mendukung anak-anak SOIna untuk terus menorehkan prestasi di bidang olahraga.

Ketua SOIna Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Agyta, didampingi Ketua Harian Yunilda dan Sekretaris SOIna, menjelaskan bahwa Pekan Olahraga Daerah Special Olympics merupakan ajang penjaringan atlet SOIna dari seluruh daerah di Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun untuk mempersiapkan atlet SOIna Sumbar yang akan bertanding di tingkat nasional maupun internasional.

Acara PESODA ini akan digelar pada tanggal 2 sampai 4 Agustus 2024 di Padang. Kota Bukittinggi mengirimkan sebanyak 21 atlet yang terdiri dari 10 atlet dengan sindrom down dan 11 atlet tuna grahita. Mereka akan berpartisipasi dalam dua cabang olahraga, yaitu atletik dan bulu tangkis.

Keterlibatan atlet SOIna dalam ajang seperti PESODA ini tidak hanya menunjukkan kemampuan mereka dalam bidang olahraga, tetapi juga menginspirasi masyarakat luas tentang pentingnya inklusi dan dukungan bagi penyandang disabilitas.

Pemerintah Kota Bukittinggi berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan oleh para atlet ini agar mereka dapat mencapai prestasi tertinggi, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -