24 C
id

Dua Ribu Peserta Meriahkan "Police Women Run 10K" di Bukittinggi dalam Rangka HUT Polwan ke-76.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_ Sebanyak dua ribu peserta turut ambil bagian dalam ajang "Police Women Run 10K" yang berlangsung di Kota Bukittinggi, Minggu, 11 Agustus 2024. Kegiatan ini dilepas langsung oleh Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, di depan Mapolresta Bukittinggi.

Selain Kapolda Sumbar, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres sejajaran Polda Sumbar, dan jajaran Forkopimda Kota Bukittinggi. 

"Police Women Run 10K" diselenggarakan sebagai bagian dari peringatan Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) yang ke-76 tahun 2024, para juara mendapatkan uang tunai dari 500 ribu hingga 10 juta Rupiah, masing-masing kategori.

Ajang lari ini terbagi dalam beberapa kategori, yaitu Kategori Umum Putra & Putri, Kategori Siswa Putra & Putri, serta Kategori Polwan. Para peserta terdiri dari atlet profesional, masyarakat umum, dan anggota Polwan dari berbagai daerah.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, mengungkapkan rasa bangganya terhadap penyelenggaraan acara tersebut.

 "Acara Police Women Run 10K yang diadakan oleh Polresta Bukittinggi ini sangat meriah. Penyelenggaraannya sangat bagus dan sukses," ujarnya saat diwawancarai oleh media.

Lomba dimulai pada pukul 06.30 WIB dengan rute sejauh 10 kilometer, yang dimulai dan berakhir di depan Mapolresta Bukittinggi. Setelah lomba, acara dilanjutkan dengan hiburan berupa penampilan artis dan permainan KIM berhadiah.

Kapolda Sumbar berharap agar kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan yang lebih meriah di masa mendatang. 
"Kita akan usahakan kegiatan ini menjadi referensi untuk kegiatan tahunan, mudah-mudahan bisa lebih meriah dari tahun ini," harapnya.

Sementara itu Perwira Koordinasi Polisi Wanita RI (Pakor Polwan RI), Brigjen Pol. Desy Andriani, mengatakan ucapan terimakasih banyak atas terselenggaranya kegiatan Police Women Run 10K dan juga terimakasih kepada PemProv, Pemko dan semua pihak yang telah bekerjasama sehingga kegiatan ini telah berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Senada juga disampaikan Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati, S.I.K, menjelaskan bahwa "Police Women Run 10K" ini juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Polwan RI ke-76 dan HUT RI ke-79. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan teknis dari berbagai pihak yang memungkinkan acara ini berjalan dengan sukses.

“Dengan peserta yang mencapai sekitar 2.000 orang dan hadiah total sebesar 180 juta rupiah, acara ini diharapkan dapat mendukung Kota Bukittinggi sebagai destinasi wisata unggulan,” ujarnya.

Selanjutnya, Yessi juga menambahkan bahwa event ini diharapkan dapat meningkatkan sektor ekonomi lokal, seperti tingkat hunian hotel, aktivitas UMKM, dan keramaian pasar, ucapnya.

Sebagai penutup, seluruh peserta dalam kegiatan ini juga didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan, sebagai bentuk perlindungan bagi mereka selama mengikuti event, pungkas Kapolresta Bukittinggi.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -