24 C
id

Green Rangers Event: Aksi Nyata Untuk Bumi Kita, di SMAN 14 Padang

Roadshow di SMAN 14 Padang

Padang, MataJurnalist.Com - Demi mendorong kesadaran generasi muda akan pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup, Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Kementerian Lingkungan Hidup Universitas Andalas telah menyelenggarakan acara roadshow pada Jum'at (09/08/2024) ke SMAN 14 Padang yang bertujuan untuk menyambangi berbagai sekolah menengah atas di Kota Padang.

Demikian rilis informasi yang diterima redaksi pada Jum'at (16/8/2024) dari Reva Ratu Fiola, BEM KM Universitas Andalas, Kementerian Lingkungan Hidup dan juga selaku staff Humas dalam acara GRE.

Lebih lanjut Reva menyampaikan dalam tulisannya "Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan ini, GRE saat ini tengah berfokus pada upaya menjangkau siswa-siswi SMA 14 Padang untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai isu-isu lingkungan terkini dan mendorong partisipasi aktif mereka dalam upaya pelestarian alam."

Green Rangers Event bertujuan untuk membudayakan perilaku peduli lingkungan di kalangan siswa SMA dan SMK, Dengan mengunjungi berbagai sekolah, acara ini bertujuan menyebarkan pesan positif tentang lingkungan dan mengajak siswa SMA/SMK untuk turut serta dalam menjaga alam, mendorong partisipasi aktif siswa dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Acara Green Rangers Event yang dimulai pukul 07.30 WIB diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMA 14 Padang dan dilanjutkan dengan sesi diskusi yang menarik bersama mahasiswa Universitas Andalas. Para pemateri memberikan pemahaman yang sangat berguna  mengenai berbagai isu lingkungan terkini, seperti pencemaran mikroplastik di perairan laut, pengelolaan sampah, konservasi terumbu karang, dan pentingnya keanekaragaman hayati. Selain itu, dijelaskan pula dampak negatif dari sampah plastik. 



Green Rangers Event tidak hanya memberikan pengetahuan tentang lingkungan, tetapi juga memberikan wadah bagi siswa untuk mengekspresikan kreativitas dan kepedulian mereka terhadap lingkungan melalui berbagai lomba menarik yang diadakan oleh green rangers event. Secara keseluruhan, Green Rangers Event di SMA 14 Padang telah berhasil mencapai tujuannya, yaitu menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan menginspirasi siswa untuk menjadi agen perubahan. Dengan melibatkan siswa secara langsung, acara ini membuktikan bahwa generasi muda memiliki peran yang sangat penting dalam mengatasi permasalahan lingkungan yang kita hadapi saat ini

Kontributor: Reva Ratu Fiola
Editor: F. Malin Parmato

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -