24 C
id

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Terima Penghargaan dari KPPN Bukittinggi.

Bukittinggi Matajurnalist.com_ Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam berhasil meraih penghargaan prestisius dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Bukittinggi dalam acara Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Stakeholder's Day yang diadakan pada Kamis (22/8/2024) di Aula KPPN Bukittinggi.

Penghargaan ini diberikan atas pencapaian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) untuk periode Tahun Anggaran 2023 dan Semester I Tahun 2024, di mana mereka berhasil meraih nilai terbaik. Selain Kantor Imigrasi, beberapa instansi lain juga menerima penghargaan serupa dari KPPN Bukittinggi atas prestasi mereka dalam pengelolaan anggaran.

Acara ini dibuka oleh Kepala KPPN Bukittinggi, Khairil Indra, SE, MM, yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi. Dalam sambutannya, Khairil Indra menekankan pentingnya peran KPPN Bukittinggi sebagai Kuasa Anggaran yang mewakili Menteri Keuangan RI di daerah dan sebagai Bendaharawan Umum Pemerintah. Peran ini tidak hanya mencakup fungsi sebagai juru bayar bagi Satker Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, tetapi juga mencakup layanan keuangan yang berdampak signifikan terhadap distribusi, alokasi, dan stabilitas ekonomi. Saat ini, KPPN Bukittinggi mengelola anggaran sebesar Rp. 7,4 triliun.

“Kami di KPPN Bukittinggi bekerja sesuai dengan sistem dan SOP yang ketat. Saya pastikan standar pelayanan kami tidak pernah menghambat pencairan anggaran untuk Satker, kecuali ada kondisi force majeure,” tegas Khairil Indra.

Ia juga menambahkan bahwa layanan KPPN Bukittinggi dapat diakses dan diaudit oleh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di setiap Satker, menjamin transparansi dan efisiensi. Khairil menekankan bahwa pelayanan di KPPN Bukittinggi tidak hanya mengedepankan senyum, salam, dan sapa, tetapi juga cepat, tepat, dan tanpa biaya tambahan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Budiman Hadiwasito, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh KPPN Bukittinggi. Ia berharap agar hubungan baik antara Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam dan KPPN Bukittinggi dapat terus terjalin, demi kemajuan bersama setiap instansi.

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam dalam pengelolaan anggaran yang efektif dan efisien, serta kerjasama yang baik dengan instansi lain, khususnya KPPN Bukittinggi. Dengan prestasi ini, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam diharapkan terus meningkatkan kinerjanya di masa depan.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -