24 C
id

Lima Siswa dan Tujuh Guru MAN 1 Bukittinggi, Siap Ikuti Lomba Expo Nasional MA Plus Keterampilan di Kota Waringin Timur 2024.

Kepala MAN 1 Bukittinggi, Zulfadhli Alfa.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Lima siswa dan Tujuh guru dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bukittinggi akan mengikuti Lomba Expo Nasional MA Plus Keterampilan ke-7 yang akan dilaksanakan di Kota Waringin Timur, Kalimantan Tengah, dari tanggal 24 hingga 27 Agustus 2024. Acara ini mengusung tema "The Power of MA Plus Keterampilan Maju, Bermutu, dan Mendunia".

Kepala MAN 1 Bukittinggi, Zulfadhli Alfa, saat dikonfirmasi pada Rabu  siang (21/8/2024), membenarkan bahwa 12 orang dari sekolah tersebut akan berangkat ke Kota Waringin Timur untuk mengikuti lomba tersebut.

 "Nanti malam, tim kami yang terdiri dari lima siswa dan tujuh guru akan berangkat menuju Kota Waringin Timur untuk mengikuti Lomba Expo Nasional," ujarnya.

Lomba ini merupakan bagian dari rapat koordinasi MA Keterampilan yang rutin diadakan setiap tahun di berbagai daerah di Indonesia. Tahun ini, Kota Sampit, Kalimantan Tengah, terpilih sebagai tuan rumah.

Berbagai kategori lomba akan diikuti oleh tim MAN 1 Bukittinggi, baik secara offline maupun online. Untuk lomba offline, mereka akan mengikuti Lomba Expo MA Plus Keterampilan, Lomba Penyajian Kuliner Nusantara, Lomba Tata Busana dengan kategori Fashion Draping dan Peragaan, Lomba Desain Busana Pesta, Lomba Robotik dengan kategori Line Follower, Maze Follower, dan Inovasi Teknologi.

Sementara itu, untuk lomba online, mereka akan berpartisipasi dalam Lomba Video Profil Madrasah Aliyah Plus Keterampilan, Lomba Desain Grafis dengan kategori Poster, Komik Digital, dan Logo, serta Lomba Video Sinematik.

Partisipasi dalam berbagai kategori ini menunjukkan komitmen MAN 1 Bukittinggi untuk terus mengembangkan potensi siswa dalam berbagai bidang keterampilan, sejalan dengan tujuan acara ini untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menjadikan madrasah lebih dikenal di kancah nasional dan internasional, pungkas Zulfadhli Alfa.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -