24 C
id

Pemeriksaan Kesehatan Berkala di Hotel Santika Bukittinggi, Wujud Komitmen Terhadap Kesejahteraan Karyawan.

Kariawan Santika Hotel Bukittinggi cek kesehatan,  Senin (19/8/2024)

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Dalam upaya menjaga kesehatan karyawan, Hotel Santika Bukittinggi mengadakan tes kesehatan pada Senin (19/8/2024). Kegiatan ini berlangsung di ruang meeting 6, lantai 1, dan dilakukan melalui kerja sama dengan Puskesmas Rasimah Ahmad Bukittinggi.

General Manager Hotel Santika Bukittinggi, Alik Hidayat, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen hotel untuk memastikan seluruh karyawan dalam kondisi sehat.

 "Kerja sama dengan Puskesmas Rasimah Ahmad telah terjalin sejak lama. Tujuan dari tes kesehatan ini adalah memastikan seluruh karyawan dalam keadaan prima," ujarnya.

Selain itu, pihak hotel juga memberikan sosialisasi terkait pentingnya gaya hidup sehat, menekankan bahwa kesehatan adalah investasi besar baik untuk diri sendiri maupun institusi tempat mereka bekerja. 
General Manager Hotel Santika Bukittinggi, Alik Hidayat.

Menurut Alik Hidayat, "Menuju hidup sehat bukanlah hal yang mudah. Diperlukan komitmen serta pengetahuan yang harus dimiliki dan diterapkan oleh setiap karyawan."

Disamping itu, Hotel Santika Bukittinggi juga mengadakan berbagai kegiatan olahraga rutin untuk mendukung kesehatan karyawan. Setiap Selasa, karyawan dapat mengikuti badminton, sementara futsal diadakan setiap Rabu. Selain itu, program "Santika Runner" direncanakan akan diluncurkan setiap Jumat. 

"Kami juga akan memperkenalkan aerobik dan zumba dalam waktu dekat," tambah Alik.

Tak hanya olahraga, hotel juga menyediakan makanan bergizi dan suplemen sesuai dengan standar gizi yang telah ditetapkan, guna menjaga kesehatan karyawan agar tetap optimal, ujarnya.

 "Pengobatan dan tindakan pencegahan dini sangat penting, baik untuk kesehatan karyawan maupun perusahaan, memastikan mereka benar-benar sehat," kata Alik.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan setiap enam bulan sekali untuk memastikan bahwa karyawan hotel berada dalam kondisi kesehatan yang baik, sesuai dengan standar yang diharapkan. 

"Jumlah karyawan sekitar 115 orang, termasuk saya sendiri. Semua karyawan, termasuk petugas magang, ikut serta dalam tes kesehatan ini," jelas Alik.

Sementara itu, tim pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Rasimah Ahmad, yang dipimpin oleh Ns. Oma Marisa, S.Kep, penanggung jawab program HIV/IMS dan TB Paru, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kunjungan rutin karena hotel tersebut berada di bawah wilayah Puskesmas Rasimah Ahmad. 

"Tes kesehatan ini dilakukan atas permintaan Hotel Santika, dan hasilnya akan dirahasiakan sesuai kode etik medis. Jika ditemukan masalah kesehatan, kami akan segera memberikan pengobatan tanpa diketahui pihak lain," jelas Oma Marisa.

Pemeriksaan kesehatan juga telah dilakukan di hotel-hotel besar lainnya di Bukittinggi, dan ke depannya, pemeriksaan akan dilakukan di hotel-hotel yang lebih kecil, tanpa biaya apapun, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -