24 C
id

Pemerintah Anjurkan Pemeriksaan Kesehatan Berkala bagi Karyawan Hotel di Bukittinggi.


Bukittinggi, Matajurnalist.com_Pemerintah setempat kini mengimbau seluruh karyawan hotel untuk menjalani pemeriksaan kesehatan secara berkala. Imbauan ini bertujuan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para tamu yang menginap. Hari ini menjadi momen pertama bagi sejumlah hotel di Bukittinggi untuk memulai implementasi dari kebijakan tersebut, termasuk Hotel Nikita.

Manajer Hotel Nikita, Syafril, menyampaikan pada hari Senin (20/8/2024) bahwa sebanyak 14 karyawan hotel telah menjalani pemeriksaan kesehatan yang difasilitasi oleh Puskesmas Rasimah Ahmad, Bukittinggi. Hasil pemeriksaan ini diharapkan akan diterima dalam dua hingga tiga hari ke depan.

Menurut Syafril, pemeriksaan kesehatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua karyawan dalam kondisi sehat, sehingga tamu merasa nyaman selama menginap. "Jika karyawan sehat, maka tamu akan lebih nyaman. Namun, jika ada masalah kesehatan pada karyawan, hal itu tentu akan mempengaruhi kenyamanan tamu," jelas Syafril.

Ia juga menambahkan bahwa kesehatan karyawan, terutama mereka yang berurusan dengan produk makanan dan minuman (F&B) serta layanan (service), merupakan prioritas utama. "Kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memastikan bahwa standar kesehatan ini terpenuhi," ujar Syafril.
Manager Hotel Nikita, H. Syafril S.ST.Par., M.par

Lebih lanjut, Syafril menyatakan bahwa Hotel Nikita akan selalu mengikuti arahan pemerintah dalam menjaga kesehatan karyawan demi kepentingan bisnis bersama. Program pemeriksaan kesehatan yang disediakan pemerintah ini bersifat gratis dan sangat disambut baik oleh pihak hotel.

"Beberapa karyawan yang tidak bisa hadir hari ini akan diarahkan untuk melakukan pemeriksaan langsung di dinas kesehatan atau puskesmas terdekat," ucap Syafril.

Terpisah, Satu hari sebelumnya  tim pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Rasimah Ahmad, yang dipimpin oleh Ns. Oma Marisa, S.Kep, penanggung jawab program HIV/IMS dan TB Paru, juga telah memeriksa sekuruh karyawan hotel Santika Bukittinggi. Pada saat itu Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program pemerintah kota Bukittinggi, yang dilaksanakan secara gratis. hotel berada di bawah wilayah Puskesmas Rasimah Ahmad, kami akan terjun kelapangan untuk cek kesehatan kariawannya.

"Tes kesehatan ini dilakukan, dan hasilnya akan dirahasiakan sesuai kode etik medis. Jika ditemukan masalah kesehatan, kami akan segera memberikan pengobatan tanpa diketahui pihak lain," jelas Oma Marisa.

Pemeriksaan kesehatan juga telah dilakukan di hotel-hotel besar lainnya di Bukittinggi, dan ke depannya, pemeriksaan akan dilakukan di hotel-hotel yang lebih kecil, tanpa biaya apapun, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -