24 C
id

Pemko Bukittinggi Terima Penghargaan KPPN Bukittinggi Award 2024.



Bukittinggi, Matajurnalist.com_Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi meraih penghargaan bergengsi dalam ajang KPPN Bukittinggi Award 2024. Dari 41 penerima penghargaan dari berbagai instansi, Pemko Bukittinggi menjadi salah satu yang diakui atas kontribusinya.

Acara KPPN Bukittinggi Award 2024 digelar pada Kamis (22/8) di Aula KPPN Bukittinggi, yang dihadiri oleh 41 perwakilan dari 176 Satuan Kerja (Satker) Kementerian/Lembaga di wilayah kerja KPPN Bukittinggi. Acara ini juga berkolaborasi dengan Stakeholder's Forum Konsultasi Publik.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala KPPN Bukittinggi, Khairil Indra, SE, MM, dan dihadiri  Asisten 1 Pemko Bukittinggi, Isra Yonza, SH, MH, serta perwakilan dari berbagai instansi lainnya.

Penghargaan diberikan kepada Pemko Bukittinggi yang diwakili oleh Isra Yonza, SH, MH, serta kepada tokoh dan instansi lainnya seperti Kepala LPP RRI Bukittinggi, Budi Suwarno, S.Sos, M.M.Pd, Ketua KADIN Kota Bukittinggi, Ferdian, A.Md, Bank Nagari Cabang Bukittinggi, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, dan UIN M. Yunus Batusangkar.

Dalam sambutannya, Khairil Indra menegaskan peran strategis KPPN Bukittinggi sebagai Kuasa Anggaran yang bertugas sebagai perwakilan Menteri Keuangan RI di daerah dan Bendaharawan Umum Pemerintah. Tugas ini mencakup lebih dari sekadar juru bayar untuk Satker Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, melainkan juga melibatkan layanan keuangan yang berdampak pada distribusi, alokasi, dan stabilitas ekonomi. Saat ini, KPPN Bukittinggi mengelola anggaran sebesar Rp. 7,4 triliun.

“Kami di KPPN Bukittinggi bekerja sesuai dengan sistem dan SOP yang ketat. Saya pastikan standar pelayanan kami tidak pernah menghambat pencairan anggaran untuk Satker, kecuali ada kondisi force majeure,” ungkap Khairil Indra.

Ia juga menambahkan bahwa pelayanan KPPN Bukittinggi bisa diakses dan diaudit oleh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di setiap Satker, menjamin transparansi dan efisiensi. Khairil menekankan bahwa pelayanan di KPPN Bukittinggi tidak hanya mengedepankan senyum, salam, dan sapa, tetapi lebih dari itu, yakni cepat, tepat, dan tanpa biaya tambahan.

Isra Yonza, SH, MH, Asisten 1 Pemko Bukittinggi, juga menyampaikan apresiasi terhadap KPPN dan mendorong agar KPPN tidak hanya bekerja di balik meja, melainkan juga aktif di lapangan. Pemko Bukittinggi, lanjutnya, berkomitmen mendukung upaya pengurangan kemiskinan dan peningkatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui sinergi yang kuat dengan KPPN.

Ketua KADIN Kota Bukittinggi, Ferdian, A.Md, yang menerima penghargaan dalam kategori Mitra Partner KPPN Bukittinggi, juga menyampaikan rasa terima kasih. Ferdian menegaskan bahwa KADIN terus berupaya mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19, termasuk memberikan pendampingan kepada UMKM dan sektor lainnya. Ini sejalan dengan target menciptakan 100 ribu wirausahawan baru di Ranah Minang, khususnya di Kota Bukittinggi.

Acara ini membuktikan bahwa sinergi antara KPPN Bukittinggi dan berbagai stakeholder mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat. ***

Pewarta: Sutan Mudo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -