24 C
id

Pengaspalan Jalan Provinsi di Agam, Anggota DPRD Sumbar Rafdinal Salurkan Dana Pokir Rp 3 Miliar.



Agam, Matajurnalist.com_
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rafdinal, telah menyalurkan dana pokok-pokok pikiran (Pokir) sebesar Rp 3 miliar dari anggaran APBD 2024 yang telah dibahas pada tahun 2023. Dana ini dialokasikan untuk proyek pengaspalan jalan provinsi di jalur Padang Luar.

Berdasarkan pantauan tim media di lapangan, proyek pengaspalan jalan ini dilengkapi dengan spanduk yang bertuliskan, "Mohon Maaf Jaga Keselamatan Berkendara, Jalan Kita Sedang Ada Perbaikan/Pengerjaan yang Berasal dari Pokir H. Rafdinal SH, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Fraksi PKS, APBD 2024 Sebesar Rp 3 Miliar."

Ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rafdinal menjelaskan bahwa pengaspalan jalan ini dilakukan karena  kondisi jalan yang sangat memprihatinkan. 

"Pengaspalan jalan ini sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat pada bulan Juni lalu. Namun, pengerjaannya tertunda karena akses jalan dialihkan akibat perbaikan di jalan Bukittinggi-Padang, tepatnya di Silayiang, yang mengalami kerusakan akibat musibah galodo. Dengan akses yang terputus, jalan Bukittinggi-Padang dialihkan ke jalur Malalak," jelas Rafdinal.

Rafdinal menambahkan bahwa proyek pengaspalan ini baru dapat dimulai setelah akses jalan Bukittinggi-Padang melalui Silayiang kembali dapat dilalui. 

"Sekarang, setelah jalan akses Bukittinggi-Padang via Silayiang sudah bisa dilewati, pengaspalan baru dimulai. Kami akan mengaspal sekitar 1 km dari jalan tersebut," ucapnya.

Ia juga menyoroti bahwa banyak titik di akses jalan provinsi Bukittinggi-Padang via Malalak dan Lubuk Basung yang memerlukan perbaikan. 

"Pengaspalan ini adalah wujud kepedulian kami terhadap kondisi jalan utama provinsi yang sudah rusak parah. Jalan ini adalah akses utama bagi masyarakat, sehingga perlu mendapat perhatian serius. Kami prioritaskan perbaikan di lokasi-lokasi yang memang sudah rusak berat agar pengguna jalan merasa aman dan nyaman," ucap Rafdinal, yang merupakan Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Sumatera Barat dari PKS ini.

Rafdinal juga menegaskan bahwa meskipun anggaran sebesar Rp 3 miliar ini tidak cukup untuk memperbaiki seluruh jalan, namun fokus utama diberikan pada titik-titik yang mengalami kerusakan paling parah.

 "Dengan anggaran yang terbatas ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang menggunakan jalan tersebut," ucap Rafdinal.

Proyek pengaspalan ini masih dalam tahap pengerjaan dan diharapkan akan selesai tepat waktu agar dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk aktivitas sehari-hari, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -