24 C
id

Perayaan HUT RI ke-79 di Jorong Tangah Padang, Nagari Tepi Selo, Semangat Kemerdekaan dan Kebersamaan.



Tanah Datar  Matajurnalist.com_Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-79, berbagai Nagari di Kabupaten Tanah Datar mengadakan beragam kegiatan untuk mengisi hari kemerdekaan. Salah satu yang menarik perhatian adalah Jorong Tangah Padang di Nagari Tepi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, yang menjadi salah satu jorong paling aktif dalam melaksanakan berbagai kegiatan peringatan HUT RI. Salah satu acara yang diadakan tahun ini adalah pawai keliling jorong.

Dalam acara pelepasan arak-arakan pawai, Wali Jorong Tangah Padang, Fadli Abror, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT RI ke-79 di Jorong Tangah Padang. 

Rangkaian kegiatan dimulai dengan upacara bendera yang dilaksanakan oleh masyarakat Jorong Tangah Padang pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024, di lapangan takraw jorong Tangah Padang. Pada hari Minggu, (18 /8/2024).
 
Perayaan dilanjutkan dengan pawai masyarakat Jorong Tangah Padang. Pawai tersebut mengambil rute dari Simpang Tigo Limau Sundai-Polak Godang Ate-Polak Godang Bawa dan berakhir di Simpang Tigo Polak Godang, dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Wali Jorong Tangah Padang juga menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan HUT RI di Jorong Tangah Padang akan ditutup dengan berbagai perlombaan yang akan berlangsung pada tanggal 24 Agustus 2024. Kegiatan tersebut akan diadakan sepanjang hari dan akan ditutup dengan acara KIM pada malam harinya.

Peserta pawai, seperti yang disampaikan oleh Wali Jorong Tangah Padang, Fadli Abror, terdiri dari lebih dari 100 orang warga Jorong Tangah Padang. 

Pawai tersebut juga dimeriahkan oleh Gandang Tambua Lintau Ensemble dan Drumband Ponpes Tuanku Lintau Nagari Tepi Selo. Dalam kesempatan tersebut, Fadli Abror juga mengucapkan terima kasih kepada para perantau Jorong Tangah Padang dan Sikadoedoeak Merchandise yang telah mendukung kegiatan ini.

Perayaan HUT RI di Jorong Tangah Padang ini tidak hanya menjadi ajang memperingati kemerdekaan, tetapi juga mempererat kebersamaan warga dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia, pungkasnya.***

Pewarta : Aliff
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -