24 C
id

Perayaan HUT RI ke-79, Kacabdin Wilayah 1 Sumbar Gelar Lomba dan Silaturahmi.

Kacabdin Wilayah 1 Sumbar, Willia Zuwerni, saat diwawancarai awak media di SMK 1 Bukittinggi, Senin (13/8/2024).

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79, Kantor Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Wilayah 1 Sumatera Barat mengadakan acara silaturahmi yang melibatkan seluruh kepala sekolah atau Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di wilayah tersebut.

Kacabdin Wilayah 1 Sumbar Willia Zuwerni, mengatakan, dalam HUT RI ke 79 di tahun 2024 ini, Cabdin Wilayah I menyelenggarakan berbagai perlombaan. Ada dua kategori utama yang dilombakan, yaitu olahraga dan seni.

Di bidang olahraga, terdapat dua cabang yang dipertandingkan, yaitu Voli (putra dan putri) serta Tenis Meja (putra dan putri). Sementara itu, di bidang seni, akan diadakan lomba Vokal Grup dengan lagu wajib Mars Sumatera Barat serta lomba Solosong, yang di adakan di SMK 1 Bukittinggi.

Selain itu, lomba media pembelajaran interaktif juga akan digelar, di mana semua guru di wilayah I diundang untuk berpartisipasi. Namun, untuk lomba seni dan olahraga, peserta dibatasi hanya untuk kepala sekolah yang menjadi utusan masing-masing MKKS di Cabdin Wilayah I, ucapnya.

“Kita memiliki sembilan MKKS yang tersebar di Padang Panjang, Agam, dan Bukittinggi. Setiap MKKS akan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti lomba-lomba tersebut," ungkap salah satu pejabat Kacabdin Wilayah 1 Sumbar.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat kemerdekaan serta mempererat tali silaturahmi antar guru di wilayah Kacabdin Wilayah I Sumatera Barat.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -