24 C
id

Polresta Bukittinggi Khawatirkan Potensi Gangguan Keamanan di Pilkada 2024, Gelar Simulasi Pengamanan Besar-Besaran.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Polresta Bukittinggi Khawatirkan Potensi Gangguan Keamanan di Pilkada 2024, Gelar Simulasi Pengamanan Besar-Besaran.

Hal ini menunjukkan keseriusan Polresta Bukittinggi dalam mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 dengan menggelar kegiatan simulasi pengamanan bertajuk “Simpamkota”. 

Kegiatan berlangsung pada Kamis, (22 /8), di depan Markas Polresta Bukittinggi, dan melibatkan seluruh unsur kepolisian yang bertugas di wilayah polresta Bukittinggi.

Simulasi ini dirancang untuk melatih dan menguji kesiapan personel dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama proses Pilkada. 

Berbagai skenario kompleks, seperti penanganan kerusuhan, evakuasi, dan pengawalan VIP, dipraktikkan untuk meningkatkan responsivitas dan koordinasi antar petugas di lapangan. Tujuannya adalah memastikan bahwa semua pihak yang terlibat siap dan sigap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati, dalam keterangannya, menyampaikan bahwa pihak kepolisian tidak dapat bekerja sendirian dalam menjaga stabilitas keamanan selama Pilkada. Oleh karena itu, beliau mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta menjaga suasana kondusif dan tertib selama masa pemilihan. Ia menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan damai, demi kelancaran dan kesuksesan proses Pilkada.

Dengan terlaksananya simulasi "Simpamkota" ini, Polresta Bukittinggi berharap dapat mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan terkendali di wilayah hukumnya. 

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi langkah preventif yang efektif untuk mencegah dan mengantisipasi segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu proses demokrasi di Bukittinggi, pungkasya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -