24 C
id

Tabligh Akbar "Merah Putih untuk Palestina" Akan Digelar di Kota Payakumbuh

Rapat persiapan Tabligh Akbar Merah Putih untuk Palestina pada Sabtu, 24 Agustus 2024 di Gedung Training Cottage, Jl. Arisun, Kota Payakumbuh.

Payakumbuh, MataJurnalist.Com - Kota Payakumbuh tengah bersiap untuk menggelar Tabligh Akbar "Merah Putih untuk Palestina" pada Sabtu, 31 Agustus 2024. Kegiatan yang akan dilaksanakan di Lapangan Pacuan Kuda, Kubu Gadang ini diharapkan dapat menyatukan berbagai komunitas kemanusiaan dari Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Rapat persiapan untuk Tabligh Akbar ini telah dilaksanakan pada Sabtu, 24 Agustus 2024 di Gedung Training Collage, Jl. Arisun, Kota Payakumbuh. Rapat ini dipimpin langsung oleh Koordinator Nasional INH, Supriyanto, dan dihadiri oleh Ketua Panitia Pelaksana, Surya Mulyadi. Turut hadir dalam rapat tersebut Ustadz Hanan, Lc, Ketua GNPF MUI Kota Payakumbuh, Ustadz Sabir, serta Ustadz Rinaldi dari MMI.

Photo: Humas Share INH

Kegiatan ini akan melibatkan berbagai komunitas kemanusiaan dari Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. Selain Tabligh Akbar, acara ini juga akan diisi dengan longmarch (konvoi sepeda motor), lelang, pengumpulan donasi, dan aksi panggung yang akan berlangsung dari pukul 07.30 hingga 14.30 WIB.

Dalam sambutannya, Supriyanto mengungkapkan bahwa latar belakang penyelenggaraan acara ini adalah pengalaman mereka selama peristiwa Galodo Gunung Marapi di Sumatera Barat. "Kami melihat begitu banyak perkumpulan relawan yang hadir menolong dan memberikan bantuan donasi. Kami berpikir, bagaimana jika puluhan bahkan ratusan relawan ini disatukan untuk membantu saudara kita di Gaza, Palestina," ungkapnya.

Ustadz Sabir, Ketua GNPF MUI Kota Payakumbuh, juga memberikan sambutannya. "Ini adalah momen indah bagi kita, dan kita harus menyambutnya dengan baik. Kapan lagi kita bisa secara bersama beraksi untuk menolong saudara kita di Palestina? Meskipun ada persoalan lain yang juga harus diselesaikan di negara kita, seperti UU Pilkada dan larangan hijab bagi Paskibra kemerdekaan di IKN, semoga nanti kita bisa membawa peserta kegiatan sebanyak mungkin," ujarnya, yang diamini oleh Ustadz Rinaldi dari MMI.

Para pengisi acara Tabligh Akbar ini antara lain Ustadz Muhammad Husein Gaza, Lc (Founder INH), Ustadz Bachtiar Natsir, MA, KH. Zulkifli M. Ali, MA, dan Ramadhan Abujazar (Anak Palestina).

Pewarta: Isfho Youse
Editor: F. Malin Parmato






Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -