24 C
id

Wako Erman, Tinjau Proses Pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu.


Bukittinggi Matajurnalist.com_Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, meninjau proses pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) termal dengan teknologi pirolisis. Pada kesempatan ini, Wako didampingi oleh sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, meninjau lokasi di kawasan kantor Dinas Lingkungan Hidup pada Kamis, (1/8/ 2024).

Erman Safar menyampaikan bahwa pembangunan TPST ini telah direncanakan sejak tahun 2023 oleh Dinas Lingkungan Hidup. Kota Bukittinggi saat ini menghasilkan rata-rata 100 hingga 120 ton sampah per hari, yang sebagian besar dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) regional. Dengan adanya TPST ini, Bukittinggi dapat mengolah sampah anorganik secara mandiri hingga 40 ton per hari.

Selain fokus pada pembangunan TPST, Wako juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam pemilahan serta pengolahan sampah organik secara mandiri. Upaya ini diharapkan dapat mengurangi volume sampah yang harus dibuang ke TPA, sehingga beban lingkungan semakin berkurang.

Pemerintah Kota Bukittinggi berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas pengelolaan sampah dan mendukung program-program edukasi bagi masyarakat. 

Diharapkan, dengan adanya TPST dan partisipasi aktif dari masyarakat, Bukittinggi dapat menjadi kota yang lebih bersih dan ramah lingkungan, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -