24 C
id

Wali Kota Bukittinggi Wisuda 304 Peserta Sekolah Keluarga dan Sekolah Lansia Tahun 2024.



Bukittinggi, Matajurnalist.com_Pemerintah Kota Bukittinggi, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), menyelenggarakan wisuda untuk para peserta Sekolah Keluarga Angkatan V dan Sekolah Lansia Tahun 2024. Acara ini digelar di Balairung Rumah Dinas Wali Kota pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sekolah Keluarga di Kota Bukittinggi telah berlangsung sejak tahun 2018 dan tahun ini merupakan angkatan kelima. Ia juga menjelaskan bahwa tahun ini Sekolah Keluarga digabung dengan Sekolah Lansia, sehingga memberikan kesempatan kepada peserta untuk memperoleh pengetahuan yang lebih luas dan relevan.

"Semoga para wisudawan dapat menjadi agen perubahan bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat Kota Bukittinggi di masa yang akan datang," ujar Erman Safar.

Kepala Dinas P3APPKB Bukittinggi, Nauli Handayani, menambahkan bahwa wisuda kali ini diikuti oleh 304 peserta, termasuk 102 peserta Sekolah Lansia. Para peserta telah mengikuti 7 kali pertemuan, dengan total 34 jam pelajaran yang terdiri dari 7 kuliah umum dan 3 sesi kelas tatap muka.

"Dari hasil proses seleksi, kami memilih 21 peserta terbaik, yang terdiri dari 7 orang terbaik I, 7 orang terbaik II, dan 7 orang terbaik III," pungkas Nauli.

Acara wisuda ini diharapkan tidak hanya menjadi akhir dari proses belajar, tetapi juga awal dari kontribusi nyata para lulusan dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat di Bukittinggi.

Pewarta: Sutan Mudo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -