24 C
id

Walikota Bukittinggi Gelar Temu Wicara dengan Petani di Ladang Cakiah.


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, Kunjungi Petani di Ladang Cakiah.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_ Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan menggelar acara temu wicara bersama Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar, SH, yang akrab disapa "Bang Wako," dengan para petani di Ladang Cakiah pada Senin pagi (26/8/2024).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Kelompok Tani Cengkeh Mandiri Kelurahan Ladang Cakiah, Yusra Datuak Mangkuto Sutan, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bukittinggi, Hendry,  Lurah Ladang Cakiah, Feri Zaliyus, dan Camat ABTB, Hastine Atas Asih. Pada kesempatan ini juga dilakukan pencanangan penanaman padi untuk musim tanam kedua di tahun 2024.

Dalam sambutannya, Yusra Datuak Mangkuto Sutan menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada pemerintah kota atas upaya yang telah dilakukan dalam mendorong peningkatan ekonomi petani di Ladang Cakiah. 

Pada saat itu, Ia juga menyampaikan harapan agar Walikota terus memberikan pendampingan dan pelatihan kepada para petani, termasuk kesempatan untuk mengikuti pelatihan di luar Sumatera Barat. Selain itu, ia menekankan pentingnya menjaga ketersediaan pupuk dengan harga yang terjangkau agar tidak memberatkan para petani.

"Saat ini terdapat 380 hektar lahan yang digarap oleh 146 kelompok tani di seluruh Kota Bukittinggi," ungkap Yusra Datuak Mangkuto Sutan.

Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar, dalam kesempatan tersebut, menyatakan komitmennya untuk terus mendukung para petani di kota ini, baik melalui peningkatan akses terhadap teknologi pertanian, pendampingan secara berkelanjutan, maupun kebijakan yang mendukung stabilitas harga pupuk dan hasil pertanian. Ia juga berharap agar para petani dapat memaksimalkan potensi lahan yang ada untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan.

Dengan pencanangan penanaman padi musim tanam kedua ini, diharapkan produksi padi di Bukittinggi dapat meningkat dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi ketahanan pangan di daerah ini, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -