24 C
id

Anggota DPR RI Komisi IX, Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Keamanan Alat Kesehatan serta Pembekalan Kesehatan Rumah Tangga di Kabupaten Agam.

Agam Matajurnalist.com_ Komisi IX DPRD RI adakan kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai keamanan alat kesehatan serta pembekalan kesehatan rumah tangga di Kabupaten Agam dilaksanakan pada hari Jumat, (6 /9/2024) bertempat di Aula IPDN Baso. 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Anggota DPRD RI Komisi IX Ade Rezki Pratama, Bupati Agam Dr. Andri Warman, tokoh masyarakat H. Doktor (Hc) Martias Wanto, serta unsur Forkopimda Kabupaten Agam seperti Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam dr. Hendri Rusdian, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, dan undangan lainnya.

Dalam arahannya, Ade Rezki Pratama menekankan pentingnya sosialisasi mengenai alat kesehatan dan pembekalan kesehatan rumah tangga. Ia menjelaskan bahwa selain upaya mencegah stunting melalui berbagai program kesehatan, masyarakat juga perlu memahami cara memilih dan menggunakan alat kesehatan serta alat kontrasepsi dengan benar. 

“Pastikan alat-alat kesehatan dan kontrasepsi dibeli dari tempat resmi dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Ade Rezki Pratama juga melaporkan bahwa program Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Agam telah memberikan layanan pengobatan kepada 18 ribu masyarakat melalui BPJS Kesehatan dengan biaya yang dibiayai dari APBD Kabupaten Agam. 

Pada saat itu, Ia berharap ke depan seluruh masyarakat Kabupaten Agam dapat menikmati layanan kesehatan tanpa biaya, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

Bupati Agam, Dr. Andri Warman, menyatakan dukungannya terhadap program ini dan berharap agar layanan kesehatan gratis di puskesmas dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Agam. 
“Kami berterima kasih kepada Pak Ade Rezki Pratama dan tim Komisi IX yang telah membawa program ini ke Kabupaten Agam. Semoga program-program ini dapat memajukan daerah kita,” tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, menegaskan pentingnya memperhatikan izin edar, cara penggunaan, dan penyimpanan alat kesehatan serta pembekalan kesehatan rumah tangga (PKRT). 

“Penggunaan alat kesehatan harus dilakukan dengan tepat dan sesuai petunjuk, agar manfaatnya maksimal dan risikonya minimal,” katanya.

Sedangkan Tokoh masyarakat H. Doktor (Hc) Martias Wanto juga berharap agar program-program seperti ini terus berlanjut dan semakin eksis di masa mendatang untuk kemajuan Kabupaten Agam. 

“Semoga inisiatif seperti ini terus berlanjut untuk membawa kemajuan bagi Kabupaten Agam,” pungkas Martias Wanto.

Pewarta: Sutan Mudo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -