24 C
id

Anggota DPRD Tanah Datar Nofrizal, ST Soroti Pentingnya Pendidikan ABS-SBK Sejak Dini

Nofrizal, ST, anggotaDPRD Tanah Datar

Tanah Datar, Mata Jurnalist.Com - Anggota DPRD Tanah Datar, Nofrizal, ST, menyorot pentingnya pendidikan Adat Basandi Syara' dan Syara' Basandi Kitabullah (ABS, SBK) sejak dini terhadap generasi muda. Hal tersebut disampaikannya di sela-sela acara silaturrahmi dan penyerahan buku ABS-SBK bertempat di gedung pertemuan kantor camat Lintau Buo pada Jum'at (6/9/2024).

Tokoh pemerhati pendidikan dan anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar dari Fraksi PAN itu di sela-sela kegiatan itu menyampaikan kepada awak media bahwa "ABS, SBK merupakan identitas bagi masyarakat Minang Kabau bahkan merupakan ikon provinsi Sumatera Barat, menurutnya lagi bahwa pendidikan merupakan elemen penting dalam mensejahterakan masyarakat bukan hanya pendidikan formal namun juga pendidikan non formal."

Ketika itu tokoh pendidikan Indonesia Prof. DR. Fasli Jalal, Sp.GK., Ph.D. menghadiahkan secara cuma-cuma buku-buku untuk kemajuan ABS-SBK di tengah masyarakat Lintau yang di terima oleh Bundo Kandung, KAN dan perwakilan sekolah Lintau IX Koto. 

Kegiatan pembagian itu dihadiri oleh 40 orang yang terdiri dari Forkompimca Lintau Buo Utara dan Lintau Buo, serta KAN dan Bundo Kanduang Lintau IX Koto serta perwakilan sekolah dan tokoh masyarakat se-Lintau IX Koto.

Pewarta: Anda Aliff
Editor: F. Malin Parmato
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -