24 C
id

Beasiswa Meningkat Untuk Putra Dari Seorang Penjual Koran "M. Fadli Farma," Komitmen MDNG dalam Mendukung Pendidikan.

Muhammad Fadli Farma, di dampingi kedua orang tua saat berada di rumah Di Rumah owner Universitas  Baiturahmah pada Rabu, (4/9/2024).

Bukittinggi, Matajurnalist.com_ Muhammad Fadli Farma (18), putra dari seorang penjual koran, berhasil diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang melalui Ujian Tulis Berbasis Tes Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2024. 

Sebelumnya, Minang Diaspora Network Global (MDNG) telah memberikan beasiswa sebesar Rp 750.000 sebagai bentuk dukungan awal.

Penyaluran beasiswa ini dilakukan pada 5 Juli 2024 di mes rumah dinas Bupati Agam, bersamaan dengan pemberian bantuan kepada warga terdampak bencana galodo di Bukik Batabuah.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Yarsi, Prof. Dr. Fasli Jalal, menyatakan bahwa Yayasan Yarsi berkomitmen memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang menghadapi kesulitan dalam membayar biaya kuliah.

Ketua Yayasan Yarsi, Prof. Dr. H. Jurnalis Uddin, juga memberikan motivasi kepada Muhammad Fadli Farma pada hari Rabu (4/9/2024). Beasiswa yang sebelumnya sebesar Rp 750.000 kini meningkat menjadi Rp 1.250.000 per bulan, berkat dukungan dari donatur MDNG, Ibu Ida, dan Prof. Dr. H. Jurnalis Uddin. 
Anak Asuh MDNG, Mahasiswa Silaturahmi Dengan Prof Fasli Jalal.

Bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Rektor Universitas Yarsi Prof. Dr. Fasli Jalal, Wakil Bendahara MDNG, Yeni Halim, serta kedua orang tua Fadli dan Tim MDNG lainnya.

"Donatur dari MDNG akan terus mendukung anak-anak bangsa yang cerdas namun menghadapi kesulitan dalam biaya pendidikan. Kami berharap bahwa mereka yang menerima bantuan ini juga akan memiliki kepedulian untuk membantu orang lain di masa depan. Ini adalah pesan dan komitmen dari Prof. Dr. H. Jurnalis Uddin," ujar Yeni Halim.

Yeni Halim menambahkan bahwa MDNG akan terus memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang mengalami kesulitan finansial, sebagai bentuk dukungan berkelanjutan untuk pendidikan, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -