24 C
id

Bimbingan Teknis dan Pelatihan SatLinmas di Kelurahan Kayu Kubu.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Dalam upaya meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat terhadap gangguan kamtibmas serta bencana, Kelurahan Kayu Kubu menggelar Bimbingan Teknis dan Pelatihan Satuan Perlindungan Masyarakat (SatLinmas) pada Kamis, 19 September 2024.

Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Camat Guguk Panjang, Taufik Adiputra, di Aula Kelurahan Kayu Kubu. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Zulhamdi Nova Chandra, serta Sekretaris Dinas Sat Pol PP Kota Bukittinggi dan jajaran, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah Kayu Kubu, LPM Kelurahan Kayu Kubu, dan perwakilan dari beberapa hotel dan restoran.

Inisiatif kegiatan ini diprakarsai oleh Kasi Pemerintahan, Advenri, bekerja sama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan LPM Kayu Kubu, serta didukung oleh sejumlah hotel dan restoran, termasuk Hotel Grand Denai Grup, Grand Malindo Hotel, Grand Galery Hotel, Saka Coffee dan Resto, Hotel Santika, Grand Rocky Hotel, Fahira Hotel, Hotel Mersi, Rumah Bunna, Rumah Makan Family, dan Apotik Kimia Farma.

Dalam sambutannya, Taufik Adiputra menekankan pentingnya peran SatLinmas dalam kehidupan masyarakat. Ia berharap Bimbingan Teknis ini dapat menambah wawasan dan keterampilan anggota SatLinmas Kelurahan Kayu Kubu. "Saya memberikan apresiasi tinggi kepada anggota SatLinmas serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, baik dari kalangan hotel, restoran, maupun badan usaha lainnya," ujarnya.

Materi yang diberikan dalam pelatihan mencakup peran dan fungsi SatLinmas, mitigasi bencana berbasis masyarakat, peran SatLinmas sebagai pengawas TPS, serta praktik peraturan baris-berbaris dan teknik dasar bela diri.

Sementara itu, LPM Kelurahan Kayu Kubu berharap kegiatan ini dapat meningkatkan peran dan fungsi SatLinmas di tengah masyarakat. Meskipun jumlah anggotanya terbatas, yaitu 10 orang, diharapkan mereka dapat memberikan pelayanan yang maksimal. 

"Kami yakin dengan pelatihan ini, SatLinmas dapat berkontribusi lebih baik untuk masyarakat," pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo.




Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -