24 C
id

Deklarasi Kampanye Damai Di Bukittinggi, Jaga Stabilitas Keamanan.


Bukittinggi Matajurnalist.com_Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi melaksanakan deklarasi kampanye damai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Bukitinggi tahun 2024, Selasa (24/9/2024), di Hotel Grand Royal Denai.

Acara dibuka oleh Satria Putra, Ketua KPU Bukittinggi dan dihadiri keempat pasangan calon. Khusus pasangan Ramlan Nurmatias dengan Ibnu Asis, hanya dihadiri calon Wakil Walikota Ibnu Asis, karena Ramlan Nurmatias saat ini masih dalam keadaan berduka.

Deklarasi Kampanye Damai turut disaksikan langsung oleh unsur forkopimda Bukittinggi, partai politik pendukung, para pasangan calon dan awak media.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Bukittinggi Satria Putra menyampaikan deklarasi damai ini merupakan komitmen dari pasangan calon untuk menjaga stabilitas keamanan politik.

"Jangan ada saling menjelekkan antar pendukung paslon, saling sikut satu sama lain dan jangan ada gesekan antar masyarakat. Antar paslon diminta berkompetisi dengan baik dan menciptakan kedamaian. Semoga pilkada berjalan baik dan husnul khatimah," ujar Satria dalam sambutannya.

Setelah memberikan kata sambutan, Satria Putra membacakan naskah kampanye damai dan pasangan calon mengikuti untuk berikrar dalam kampanye damai pemilu serentak 2024. 

Setelah membacakan naskah kampanye damai, paslon Walikota dan Wakil Walikota menandatangani deklarasi kampanye damai dan disaksikan oleh Bawaslu, Forkopimda Bukittinggi serta masyarakat undangan yang hadir.

Selanjutnya, KPU Bukittinggi menyerahkan piagam deklarasi kampanye damai pada setiap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota. Deklarasi kampanye damai KPU Bukittinggi 2024 berjalan dengan baik dan diakhiri dengan sesi foto bersama.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -