24 C
id

Diskominfo Bukittinggi Digital Entrepreneurship Academy.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Pemerintah Kota Bukittinggi, melalui Diskominfo, bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP) Kominfo Medan, gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA). Pelatihan ini berlangsung di Aula Balaikota Bukittinggi, Kamis (12/9/2024).

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) ini menghadirkan dua narasumber yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bukittinggi dan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, melalui Staf Ahli Walikota, Ade Mulyani, didampingi Kepala Diskominfo Bukittinggi, Suryadi, menyampaikan, digitalisasi UMKM merupakan langkah strategis untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Melalui peningkatan akses pasar, efisiensi operasional, dan akses ke informasi, UMKM dapat berkembang pesat. Untuk mewujudkan hal ini, penting untuk memperkuat infrastruktur digital, menyediakan pelatihan dan pendampingan, serta mendukung kebijakan pemerintah yang mendukung.

Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, diwakili Kepala Bagian Umum, Yusrizal, menjelaskan, kegiatan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) ini dilaksanakan selama dua hari, 12 hingga 13 September 2024 yang diikuti 120 orang pelaku usaha UMKM Kota Bukittinggi. 

Diharapkan dengan pelatihan ini UMKM di Bukittinggi tidak hanya mampu bertahan, tetapi juga bisa berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah bahkan nasional.***

Pewarta : Sutan Mudo.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -