24 C
id

DPD Grib Jaya Sumbar Kunjungi DPC Bukittinggi dalam Rangka Persiapan Pelantikan Oktober 2024.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Sebelum pelantikan resmi yang dijadwalkan pada bulan Oktober 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (Grib) Jaya Wilayah Sumatera Barat melakukan kunjungan ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Grib Bukittinggi pada Kamis, (26/9/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Syafruddin selaku Dewan Pengawas (Dewas) DPD Grib Sumbar, didampingi oleh Sekretaris DPD Grib Jaya Sumbar, Rudi Santoso, bersama beberapa anggota tim lainnya. Mereka disambut hangat oleh Panglima DPD Grib Jaya Sumbar, Arif alias Temok, bersama Ketua DPC Grib Bukittinggi, Sony Van Erik, serta Sekretaris, Bendahara, dan beberapa anggota DPC lainnya.

Pada kesempatan itu, Syafruddin menekankan pentingnya sinergi dalam organisasi. Menurutnya, organisasi masyarakat (ormas) harus menyatukan visi dan misi demi tercapainya tujuan bersama.

 "Keberhasilan organisasi adalah keberhasilan bersama, bukan hanya milik ketua saja. Demikian juga sebaliknya, kegagalan organisasi bukan hanya tanggung jawab ketua, tetapi tanggung jawab semua anggota," ujarnya.
Ia juga mengingatkan bahwa dalam organisasi, sering kali terdapat ujian, baik berupa ujian finansial maupun tantangan lainnya. "Jangan sampai ada keuntungan yang hanya dinikmati oleh kalangan tertentu. Suksesnya organisasi harus dinikmati bersama, karena keberhasilan organisasi adalah kesuksesan bersama," tambahnya.

Syafruddin juga menggarisbawahi pentingnya menjaga hubungan baik antar-ormas, meskipun memiliki perbedaan. "Walaupun kita berbeda warna baju, jangan sampai memisahkan hubungan persaudaraan kita. Ini harus ditanamkan dalam tubuh Grib Jaya," katanya.

Dalam pernyataan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah DPD GRIB JAYA Sumbar, Rudi Santoso, "Grib Jaya didirikan oleh Ketua Umum bapak H. Hercules Rosario de Marshall dengan tujuan mewujudkan Keadian Sosial & Kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk menuju Indonesia Emas tahun 2050 dengan mengedepankan kesatuan dan persatuan yg dilandasi oleh kesamaan hak bagi seluruh anak bangsa untuk mendapatkan keadilan bersama " ucapnya.

Menurutnya, GRIB JAYA berperan sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan keadilan tadi sehingga dalam pelaksanaan tanggung jawabnya oknum oknum pemerintahan jangan sampai menindas dan merugikan rakyat karena Presiden kita terpilih Bapak H. Prabowo Subianto yg mana juga Pembina GRIB JAYA berpesan agar semua kita bisa membela rakyat, membela orang miskin serta membela anak bangsa hingga terwujudnya Indonesia Emas. Disamping itu GRIB JAYA juga menjalankan fungsi kontrol dan pengawasan agar rakyat tidak ada yg merasa terpinggirkan, tertindas, teraniaya ataupun dirugikan oleh siappun juga.
"Kami berharap kesejahteraan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, terutama generasi muda kaum milenial sebagai calon pemimpin bangsa harus dapat kita arahkan sehingga terhindar dari pengaruh buruk pergaulan seperti narkoba dan tawuran. Kami bertanggung jawab untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik, nyaman, aman, damai dan sejahtera, tidak hanya bagi anggota GRIB JAYA, tetapi juga bagi masyarakat di sekitar kita," kata Rudi.

Saat ini, Grib Jaya Sumatera Barat telah memiliki 17 DPC di kabupaten dan kota, dengan dua wilayah lagi yang sedang menunggu persetujuan, yaitu Kota Sawahlunto dan Kabupaten Sijunjung. 

"Pelantikan DPD GRIB JAYA Sumbar direncanakan pada Oktober 2024, yang akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum GRIB JAYA Bapak H. HERCULES ROSARIO DE MARSHALL." ucapnya.

Dengan persiapan yang matang, Grib Jaya Sumatera Barat berharap dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik melalui program-program sosial maupun sinergi dengan pemerintah setempat, katanya.

Sementara itu, panglima SATGAS DPD Grib Jaya Sumbar, Arif alias Temok, menyampaikan bahwa salah satu tujuan utama Grib Jaya adalah untuk merangkul elemen masyarakat yang sering diidentikkan dengan premanisme. 

"Kami ingin menghilangkan stigma tersebut dengan merangkul dan mengarahkan pemuda-pemuda yang dianggap memiliki kecenderungan negatif, agar mereka bisa berkontribusi positif bagi masyarakat," ujarnya.

Dengan adanya Grib Jaya, Arif berharap organisasi ini dapat membuka peluang kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Bukittinggi.

Senada juga disampaikan Ketua DPC Grib Bukittinggi, Sony Van Erik, mengungkapkan bahwa anggota DPC Grib Bukittinggi telah mencapai 400 orang. Ia berharap setelah pelantikan pada Oktober nanti, Grib Jaya DPC Kota Bukittinggi dapat menjadi organisasi yang memberikan manfaat besar bagi kota wisata ini. 

"Kami optimis Grib Jaya akan menjadi ormas yang berkontribusi nyata bagi kemajuan Bukittinggi," pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -