24 C
id

GRIB Agam Gelar Silaturahmi dengan Puluhan Anggota.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Gerakan Indonesia Bersatu (GRIB) wilayah Agam menggelar silaturahmi dengan puluhan anggota yang tergabung dalam Grup WhatsApp GRIB Agam pada Minggu, (1/9/2024) sore.

Silaturahmi ini menjadi ajang untuk memaparkan perkembangan organisasi GRIB di wilayah Agam serta merencanakan arah gerak organisasi ke depan. Acara tersebut berlangsung di Stasiun Lambuang dan dihadiri oleh anggota GRIB Agam serta ikut hadir juga GRIB  dari Kota Bukittinggi.

Ketua GRIB Agam, Rian Permana Putra, didampingi oleh Sekretaris GRIB Daniel Saragi, menyampaikan bahwa kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahmi, juga bertujuan untuk pembentukan kepengurusan GRIB Agam. 

" Semoga nanti GRIB Bukittinggi dengan Agam Saling  berkolaborasi apa yang baik di Bukittinggi bisa diaplikasikan juga di Agam," ujar Rian.

"Pertemuan ini adalah bagian dari persiapan menyambut kedatangan Ketua GRIB Pusat bapak Hercules dan bapak Prabowo ke Sumatera Barat," ucapnya.

Dalam persiapan menuju Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Rian menyebutkan bahwa struktur organisasi sudah mulai dibentuk dengan beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang sudah terbentuk. 

Diharapkan pada Hari Kesaksian Pancasila nanti, GRIB dapat turut serta dalam upacara bendera sebagai bentuk dukungan terhadap nilai-nilai Pancasila, katanya.

Lebih lanjut, Rian menjelaskan bahwa GRIB memiliki lebih dari seratus anggota yang terdaftar, dan jumlah ini terus bertambah. Anggota GRIB di Agam maupun Bukittinggi memiliki kesempatan yang sama untuk bergabung, baik di Agam maupun Bukittinggi sesuai keinginan masing-masing.

Rian menegaskan bahwa GRIB tidak terlibat dalam politik praktis. "GRIB ini didirikan untuk menjaga kesatuan NKRI, tanpa unsur politik di dalamnya," tegasnya. Fokus utama GRIB di Agam dan Bukittinggi adalah pada kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Kegiatan ini mencakup aksi sosial seperti kunjungan ke panti asuhan dan tempat ibadah, serta membantu masyarakat yang menghadapi masalah hukum, dan membantu dalam aksi sosial lainnya, mengingat banyak pengurus GRIB juga aktif di Lembaga Bantuan Hukum (LBH).
Ketua dan Sekretaris GRIB Agam, Rian Permana Putra dan Daniel Saragi.

Sekretaris GRIB Agam, Daniel Saragi, menambahkan harapannya agar GRIB dapat berkembang dan terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di Agam dan Bukittinggi.

 "Kita berharap dengan semangat kebersamaan, GRIB dapat membantu masyarakat, khususnya dalam penyelesaian masalah sosial dan hukum," kata Daniel.

Di akhir acara, Rian Permana Putra dan Daniel Saragi menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota KSB GRIB Agam dan PAC di Agam serta Bukittinggi yang telah hadir. Mereka berharap GRIB dapat semakin maju dan solid, serta memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di kedua wilayah tersebut. 

"Semoga Gerakan Indonesia Bersatu terus maju dan menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -