24 C
id

Ketua Yayasan I.N.G.G dan pemilik SMK Genus serta SMA Praja Taruna Sumbar, "H. Def," Turut Berduka Atas Wafatnya "Defrijon" Wartawan Di Bukittinggi.


Defrijon (Alm)

Bukittinggi Matajurnalist.com_ Ketua Yayasan I.N.G.G (Idola Nasional Gagasan Genus) dan pemilik SMK Genus serta SMA Praja Taruna Sumbar, H. Def, menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Defrijon (DJ), mantan guru SMK Genus, pada Jumat (20/9/2024) lalu, akibat kecelakaan.

H. Def mengenang DJ, yang mulai mengajar di SMK Genus sejak tahun 2000, sebagai sosok yang selalu ceria dan mudah bergaul.

 "Dia selalu tampil gembira. DJ adalah sosok yang pandai berteman dan cepat akrab, meskipun ada sisi lain yang kurang, yang namanya manusia tentu tidak sempurna," ungkap H. Def.

Setelah meninggalkan SMK Genus, DJ melanjutkan karir sebagai wartawan, memanfaatkan bekal ilmu di bidang Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Ia juga terlibat dalam politik sebagai pengurus salah satu partai di Bukittinggi. 

"DJ adalah orang Padang yang kemudian menggunakan nama DEFRIJON, DT (Datuak) dalam profesinya. Istrinya berasal dari Kurai dan memiliki hubungan kerabat dengan istri saya di Tarok," jelas H. Def.
Ketua Yayasan I.N.G.G dan pemilik SMK Genus serta SMA Praja Taruna Sumbar, H.Dr (Hc) Defi Endri M.Pd, MM.

Selama berinteraksi, H. Def menggambarkan hubungan mereka seperti kakak beradik. "Saya memang jarang berkomunikasi dengan DJ dalam setahun terakhir. Pecinya yang dia kenakan saat berfoto adalah peci saya," kenangnya dengan penuh rasa nostalgia, ucapnya.

Sebagai Ketua Yayasan I.N.G.G, H. Def menyampaikan belasungkawa yang dalam atas kepergian Defrijon (DJ), mantan guru SMK Terpadu Genus.

 "Semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," tutup H. Def.***

Pewarta : sutan mudo 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -