24 C
id

Kontingen Atlet Bukittinggi Diberangkatkan untuk PON XXI Aceh-Sumut.

Bukiittinggi Matajurnalist.com_Menjelang dimulainya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang akan berlangsung selama 15 hari, dari 8 hingga 22 September 2024. Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH, melepas keberangkatan 23 atlet asal Bukittinggi yang tergabung dalam Kontingen Sumatera Barat. 

Acara pelepasan berlangsung pada Rabu (4/9/2024) malam, bertempat di Rumah Dinas Walikota Jalan Perwira, kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh olahraga setempat, termasuk Ketua KONI Kota Bukittinggi Dhipa Arkendi, Ketua KADIN Bukittinggi Ferdian, Pengurus KONI, Kadispora Bukittinggi, Sekretaris Damkar, Sekretaris Inspektorat, Kasatpol PP, serta pelatih dan orang tua atlet.

Ketiga puluh tiga atlet Bukittinggi yang akan berlaga pada 13 cabang olahraga di PON XXI Aceh-Sumut terdiri dari, Bola Tangan ABTI (5 orang), FASI (2 orang), Sepeda ISSI (1 orang), Tarung Bebas Kodrat (2 orang), Bola Voli PBVSI (1 orang), Menembak PERBAKIN (1 orang), Kempo PERKEMI (1 orang), PERSAMBI (2 orang), Gulat PGSI (1 orang), Berkuda PORDASI (1 orang), Sepatu Roda PERSEROSI (1 orang), dan Sepak Bola PSSI (3 orang).

Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar, dalam sambutannya mengharapkan KONI dapat mengakomodir dan memfasilitasi seluruh cabang olahraga yang ada di Bukittinggi, dengan penanganan biaya yang menjadi tanggung jawab pemerintah. 

"Saya berharap KONI dapat mendukung setiap cabang olahraga dengan baik dan seluruh biaya akan kita tangani," ujar Erman. 

Kemudian Ia juga menekankan pentingnya semangat untuk membina prestasi melalui klub-klub olahraga sebelum menetapkan target.

Erman menambahkan bahwa Bukittinggi, meski merupakan kota kecil, mampu melahirkan prestasi. Atlet yang berhasil meraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp50 juta, medali perak Rp35 juta, dan diharapkan dapat mengharumkan nama Bukittinggi di PON XXI Aceh-Sumut, katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bukittinggi, Dhipa Arkendi, menyatakan apresiasinya terhadap banyaknya atlet Bukittinggi yang berhasil lolos untuk mewakili Sumatera Barat di PON XXI Aceh-Sumut. 

"Kami mengapresiasi keberhasilan atlet Bukittinggi yang terbanyak mewakili Sumbar di PON kali ini. Atlet harus menjaga stamina selama pertandingan, dan kami dari KONI Bukittinggi akan melakukan monitoring serta mengunjungi venue cabang olahraga yang ada selama pelaksanaan," ujar Dhipa.

Dalam acara tersebut, Pemko juga memberikan apresiasi kepada atlet yang lolos dan menyerahkan uang saku untuk keperluan selama bertanding.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -