24 C
id

Lokakarya LKAAM Kota Bukittinggi 2024, Penguatan Pembinaan Lembaga Adat dan Silaturrahmi.

Bukittinggi Matajurnalist.com_ Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bukittinggi mengadakan Lokakarya Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Bukittinggi Tahun 2024 pada 4–6 September 2024 di Hotel Grand Bunda Bukittinggi. 

Acara ini dibuka oleh Kepala Disdikbud, Herriman, S.H., M.Hum, yang didampingi oleh Kepala Bidang Kebudayaan, Heru Triastanawa, S.Pd.I., M.Pd, serta Tuanku Nan Sati.

“Lokakarya ini merupakan bagian dari upaya pembinaan lembaga adat yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi,” ujar Herriman.

Menurut Herriman, "Saciok Bak Ayam, Sadanciang Bak Basi," yang menekankan pentingnya silaturrahmi yang baik antara pemerintah, tokoh adat, agama, dan pemuka masyarakat. Dengan silaturrahmi yang terjalin, diharapkan program pemerintah dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Pemerintah, lanjut Herriman, sangat membutuhkan masukan dari Niniak Mamak, Bundo Kanduang, dan tokoh agama. Setiap informasi yang disampaikan akan menjadi masukan positif bagi kelanjutan pembangunan di masyarakat.

Lokakarya ini diikuti oleh 35 peserta, termasuk perwakilan dari LKAAM Kota Bukittinggi. Kegiatan ini melibatkan Ketua LKAAM Kota Bukittinggi, Fery Chopa, S.H., L.Lm, Datuak Tun Muhammad, serta LKAAM Provinsi Sumbar yang diwakili oleh DR. Drs. M. Sayuti Datuak Rajo Panghulu, dan KAK Kurai V Jorong.***

Pewarta : sutan mudo 




Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -