24 C
id

MDNG Berikan Beasiswa kepada Otto Wahyudi, Siswa Berkebutuhan Khusus dari SMA 3 Bukittinggi.

Foto Otto Wahyudi, saat menerima bantuan Laptop dari MDNG.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Minang Diaspora Network Global (MDNG) memberikan bantuan beasiswa kepada Otto Wahyudi, siswa kelas XII SMA 3 Bukittinggi yang merupakan tunanetra. 

Otto Wahyudi, telah menunjukkan prestasi luar biasa meskipun memiliki kebutuhan khusus, termasuk meraih juara kelas, masuk delapan besar dalam lomba debat tingkat Padang, empat besar di SMA 1, dan menjadi Hafiz Quran.

Prestasi Otto yang menonjol memotivasi MDNG untuk memberikan bantuan berupa beasiswa, yang meliputi laptop, beasiswa pendidikan, scanner, sepatu sekolah, tas, dan perlengkapan lainnya. 

Beasiswa ini mencakup biaya sekolah hingga tamat SMA dan dukungan untuk pendidikan tinggi hingga wisuda, jika Otto melanjutkan kuliah.

Menurut Yeni Halim, Wakil Bendahara MDNG, bantuan ini didapatkan dari empat donatur,  Ibuk Nurhayati Subakat (15 juta), Bapak Suarlis (5 juta), Buk Je Baiturahmah (10 juta), dan Pak Asril Restoran Sederhana (3,4 juta). 

Sebelumnya, MDNG melakukan survei lapangan dan kunjungan dengan gubernur untuk menilai langsung kondisi Otto Wahyudi.

Kepala SMA 3 Bukittinggi, Eli Noverma, menyampaikan terima kasih kepada MDNG, menegaskan bahwa Otto, meskipun tunanetra, sangat pintar dan cerdas. Bantuan tersebut sangat penting karena selama ini Otto memanfaatkan laptop pinjaman dari sekolah untuk belajar.

Otto Wahyudi, asal Kamang Kabupaten Agam, berharap perhatian lebih dari pemerintah terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Ia menyarankan agar sekolah umum lebih siap menerima siswa disabilitas agar mereka dapat berkembang dengan baik. 

Kemudian Otto wahyudi mengapresiasi beasiswa yang diberikan MDNG dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, berharap ini menjadi amal ibadah bagi para donatur dan pihak sekolah, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -