24 C
id

Menyambung Cerita Lama, Asra Faber dan Irwan Fikri Nyatakan Maju sebagai Pasangan Bupati-Wakil Bupati Agam di Pilkada 2024.


Agam Matajurnalist.com_Menyambung cerita lama, Asra Faber resmi maju sebagai wakil Bupati Agam yang berpasangan dengan Irwan Fikri Bupati Agam dalam Pilkada 2024. Hal ini disampaikan oleh Asra Faber melalui WhatsAppnya pada Senin (9/9/2024).

Asra Faber mengungkapkan, “Ketika saya menjabat sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Agam dan Irwan Fikri sebagai Wakil Bupati, kami sempat diajak maju bersama. Namun, karena saat itu saya masih aktif, kami tidak dapat bergabung. Kini, kami bersama-sama bergerak dari Agam Barat dan Agam Timur dengan semangat yang tinggi.” 

Asra menambahkan, “Di Dapil Tilatang Kamang, Kamang Magek, dan Palupuah, kami adalah satu-satunya putra daerah yang maju sebagai calon Bupati. Dukungan masyarakat sangat tinggi, dan semangat ini memotivasi kami.”

Dia juga menyebutkan, “Kami maju dari Partai Demokrat dan NasDem. Meskipun saya asli kader PKS, potensi kami dipandang oleh Demokrat dan NasDem."

Selama ini, menurut Asra, kontribusi PKS di Sumatera Barat cukup signifikan, dan mereka mengharapkan dukungan dari semua simpatisan. “Kami sudah meminta izin dari PKS untuk maju dengan partai lain. Namun Jika Saya dikeluarkan, itu adalah keputusan PKS, namun kami tetap maju atas nama Asra Faber,” ujarnya.

Asra juga menjelaskan visi mereka untuk Agam ke depan melalui program “Agam BERKAH”, yang mencakup, pertama "B" Bersih dengan artian Meningkatkan pelayanan kesehatan dan memastikan bantuan pemerintah untuk yang tidak mampu, untuk bisa semuanya masuk BPJS Kesehatan.

Kemudian "E" yaitu Ekonomi, Memperkenalkan ekonomi berbasis islami, "R" yaitu Religi, Memperkuat nilai agama dan adat. Seterusnya "K" yaitu Karakter Meningkatkan pendidikan dengan penekanan pada karakter.

Dan juga "A" yaitu Adat, Menjaga adat dan akhlak, dan terakhir "H" yaitu Harmonis, dengan artinya Membangun Agam bersama-sama dengan komitmen dari kedua partai, Demokrat dan NasDem, di mana NasDem akan menyediakan calon Wakil Bupati dan Demokrat calon Bupati.
Dengan visi tersebut, Asra Faber dan Irwan Fikri berharap dapat memberikan kontribusi signifikan untuk Kabupaten Agam di masa depan, pungkasnya.

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -