24 C
id

Panwascam Pariangan Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Daftar Pemilih

Photo: Aliff

Tanah Datar, Mata Jurnalist.Com  -Panwascam Pariangan mengadakan Rapat Koordinasi Pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih untuk meningkatkan kapasitas pengawasan di tingkat desa dan kelurahan pada Kamis (5/9/2024), bertempat di Aula LKAAM Kecamatan Pariangan.

Dalam rangka memperkuat kerja pengawasan pada pemutakhiran daftar pemilih, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pariangan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih di Aula LKAAM Kecamatan Pariangan, Kamis (5/9/2024).

Dalam sambutannya ketua Panwascam Pariangan Amitaza menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Rapat Koordinasi tersebut guna meningkatkan kapasitas Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dalam melakukan pengawasan khususnya tahapan saat ini pemutakhiran daftar pemilih. Selanjutnya Amitaza juga berpesan kepada PKD agar selalu memperbaharui tentang pengetahuan kepemiluan agar kerja pengawasan bisa berjalan dengan baik.

Dikesempatan yang sama ketua Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Tanah Datar Arwin, M.Pd selaku pemateri kegiatan Rakor tersebut menerangkan bahwa perlu pro aktif nya penyelenggara baik PPK dan PPS ataupun Panwascam dan PKD dalam mendorong masyarakat agar melakukan pencermatan terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah disosialisasikan sejak beberapa waktu yang lalu.

Kemudian Arwin menegaskan pentingnya penyelenggara menjaga profesionalitas, independensi dan integritas, dan dalam melakukan pengawasan tetap berpatokan kepada regulasi, pungkasnya.

Pewarta: Anda Aliff

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -