24 C
id

Pawai Ta'aruf Meriahkan Peringatan Maulid Nabi di Bukittinggi.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Ribuan anak-anak dari berbagai Lembaga Didikan Subuh se-kota Bukittinggi antusias mengikuti Pawai Ta'aruf pada hari Minggu (22/9/2024) pagi di Lapangan Wirabraja. Acara ini merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi SAW 1446H dan dihadiri oleh seluruh perangkat serta guru MDA dan TPQ.

Pawai Ta'aruf secara resmi dilepas oleh Walikota Bukittinggi, Erman Safar, yang diwakili oleh Kepala Bidang TMSBK, Silvia Rawani Ria Putri, dengan pengibaran bendera start dan pengawalan dari anggota Polresta Bukittinggi. 

Ketua Lembaga Didikan Subuh (LDS) Kota Bukittinggi, Afrizal, menjelaskan bahwa rute pawai dimulai dari Lapangan Wirabraja, melewati Jalan Sudirman, menuju Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK), dan berakhir di Benteng Fort De Kock.

"Sebanyak 74 DDS dari berbagai masjid, musholla, dan kelurahan turut serta dalam pawai ini," tambahnya. 

Kemudian Afrizal, berharap acara ini dapat menyampaikan dan mewujudkan syiar agama di Bukittinggi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota atas dukungan melalui Dinas Pariwisata dan TMSBK, yang menggratiskan akses masuk bagi peserta ke TMSBK dan Benteng Fort De Kock.

Sepanjang rute, anak-anak meramaikan suasana dengan bersalawat. Afrizal menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi momen refreshing bagi anak-anak DDS yang biasanya hanya belajar di masjid dan musholla, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -