24 C
id

Pemerintah Nagari Sungai Tanang Laksanakan Musrenbang.

Agam Matajurnalist.com_Pemerintah Nagari Sungai Tanang pada hari Rabu (25/9/2024) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nagari (Musrenbang) yang bertempat di Balerong Nagari Sungai Tanang. 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk anggota DPRD Kabupaten Agam, Ustadz Guswardi, Camat Banuhampu beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), serta perwakilan lembaga nagari dan guru dari SD 02 dan SD 19. 

Musrenbang ini bertujuan untuk merumuskan rencana pembangunan dan prioritas program di Nagari Sungai Tanang.

Dalam sambutannya, Wali Nagari Sungai Tanang menyampaikan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk merasa bangga menjadi bagian dari Nagari Sungai Tanang. 

Ia menekankan pentingnya meningkatkan potensi daerah dengan menghasilkan produk-produk unggulan yang bisa dibanggakan dan diakui, baik di tingkat lokal maupun nasional. Hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Sungai Tanang.

Anggota DPRD Kabupaten Agam, Ustadz Guswardi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa banyak peluang yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Nagari Sungai Tanang untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan daerah. 

Pentingnya kesadaran dan kesiapan masyarakat dalam menangkap peluang tersebut, baik dalam bidang ekonomi, pendidikan, maupun infrastruktur. Menurutnya, dengan adanya sinergi antara pemerintah dan masyarakat, peluang-peluang tersebut bisa dioptimalkan demi kemajuan bersama.

Sementara itu Camat Banuhampu Ridwan, menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam proses pembangunan di Nagari Sungai Tanang. Ia menjelaskan bahwa partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk memastikan bahwa program-program pembangunan yang direncanakan sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi warga. 

Selain itu, juga menyampaikan bahwa keterlibatan masyarakat dalam pengawasan dan pelaksanaan program pembangunan akan meningkatkan efektivitas serta keberlanjutan hasil pembangunan di nagari Sungai Tanang, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -