24 C
id

Pemko Bukittinggi Salurkan Bantuan Sembako untuk Penyandang Disabilitas.


Bukittinggi Matajurnalist.com_Pemerintah Kota Bukittinggi, melalui Dinas Sosial, baru saja menyalurkan bantuan paket sembako untuk penyandang disabilitas. Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, di Balairung rumah dinas wali kota pada Rabu, (4/9/2024).

Wali Kota Erman Safar menyatakan, Pemerintah Kota Bukittinggi terus berkomitmen untuk memperhatikan warga kurang mampu, termasuk para penyandang disabilitas, untuk tahun 2024, Pemko telah menganggarkan dana sebesar Rp 161 juta dalam APBD untuk bantuan kepada 280 penerima.

Setiap penerima akan mendapatkan paket sembako dengan nilai sebesar Rp 575.700,-. Bantuan ini merupakan salah satu program prioritas dalam APBD 2024, diharapkan dapat meringankan beban keluarga penerima dalam memenuhi kebutuhan hidup dasar mereka.

Kepala Dinas Sosial, Syanji Faredy, menjelaskan bahwa tahun ini terdapat 280 penerima bantuan yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Bantuan ini terbagi di beberapa kecamatan, yakni ABTB sebanyak 54 orang, Guguak Panjang 101 orang, dan Mandiangin Koto Selayan 125 orang. Setiap paket sembako terdiri dari 20 kg beras, 3 kg gula, 6 liter minyak goreng, dan 30 butir telur, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -