24 C
id

Pencanangan Kelurahan "CANTIK" di Bukittinggi.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Pemerintah Kota Bukittinggi melaksanakan pencanangan Kelurahan Cinta Statistik (CANTIK) pada Rabu, 18 September 2024, di Aula Lantai 1 Kantor Balaikota Bukittinggi, Bukik Gulai Bancah. 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemko Bukittinggi, Ade Mulyani, serta Kepala BPS Kota Bukittinggi, Abdi Gunawan, dan Koordinator Satu Data Indonesia Kota Bukittinggi, Roby Novaldi.

Pencanangan dan sosialisasi ini bertujuan untuk menjadikan Kelurahan Kubu Gulai Bancah sebagai perwakilan CANTIK Kota Bukittinggi di tingkat nasional pada tahun 2024. Program ini dirancang untuk meningkatkan literasi dan pemanfaatan data statistik secara optimal di daerah.

Ade Mulyani menekankan, "Kelurahan Kubu Gulai Bancah harus didukung dengan perangkat yang ada dalam program SICANTIK agar dapat menyajikan data yang akurat dan terkini. Hal ini akan menjadi acuan penting dalam pembangunan daerah."

Kehadiran data yang tepat dan relevan akan sangat berpengaruh dalam pengambilan keputusan oleh pimpinan daerah. Dengan demikian, program ini diharapkan dapat menyusun program yang efektif dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Kepala BPS Kota Bukittinggi, Abdi Gunawan, menyatakan bahwa BPS memiliki tanggung jawab dalam pembinaan statistik. Program Desa CANTIK diharapkan dapat menjadi stimulus bagi pembangunan daerah yang lebih terarah.

"Melalui kolaborasi ini, kita bisa meningkatkan kesadaran kolektif untuk mewujudkan satu data Indonesia. Di akhir acara, kami juga meluncurkan Agen Statistik Kelurahan Kubu Gulai Bancah," tambahnya.

Dengan dukungan yang kuat, diharapkan Kelurahan Gulai Bancah dapat mencapai prestasi di tingkat nasional, dan menjadi contoh bagi kelurahan lainnya di Bukittinggi.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -