24 C
id

Pjs Walikota Bukittinggi Apresiasi Pelayanan MPP Bukittinggi.


Bukittinggi Matajurnalist.com_Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bukittinggi, H. Hani Syopiar Rustam, melakukan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bukittinggi pada Rabu, (25/9/2024). 

Kunjungan pada saat itu, disambut hangat oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bukittinggi, Ahda Hidayat, beserta jajaran staf yang bertugas di MPP.

Dalam kunjungannya, H. Hani Syopiar Rustam menekankan pentingnya MPP sebagai pusat pelayanan yang terintegrasi, yang memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan publik dengan cepat dan efisien. 

Menurutnya, keberadaan MPP sangat krusial dalam memberikan kemudahan akses layanan kepada masyarakat serta mendukung reformasi birokrasi di tingkat daerah. Ia juga berharap agar MPP terus berinovasi dalam memberikan layanan yang optimal, sehingga keberadaannya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja MPP ini. Lingkungannya bersih, pelayanannya baik, dan sangat nyaman bagi masyarakat. Ini harus dipertahankan, dan kalau bisa, kita terus tingkatkan kualitasnya. Partisipasi aktif dari masyarakat juga diperlukan, terutama dalam memberikan masukan atau tanggapan terhadap pelayanan di sini. Dengan begitu, pelayanan akan terus termotivasi dan berkembang sesuai kebutuhan masyarakat," ujar Hani Syopiar.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP, Ahda Hidayat, menjelaskan bahwa Mal Pelayanan Publik Bukittinggi adalah salah satu upaya pemerintah kota untuk menyediakan layanan terpadu antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. MPP menawarkan berbagai layanan, mulai dari pelayanan dasar, perbankan, pertanahan, pajak, imigrasi, hingga perizinan. Saat ini, MPP Bukittinggi memiliki 21 counter dengan total 115 jenis layanan yang tersedia setiap harinya. 

"Kami mampu melayani hingga 300 orang per hari, dan kami terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan," tambah Ahda Hidayat.

Kunjungan Pjs Wali Kota ini merupakan bagian dari upaya monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan publik di Kota Bukittinggi, dengan harapan agar kualitas pelayanan publik terus ditingkatkan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang dinamis.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -