24 C
id

Enam Siswa Penerima Beasiswa MDNG, Selesaikan Pendidikan S1.

Sumbar, Matajurnalist.com_ Enam siswa penerima Beasiswa Minang Diaspora Network Global (MDNG) yang berasal dari 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat telah menyelesaikan pendidikan S1 dan diwisuda. 

Salah satu dari mereka, Rahman, berhasil menyelesaikan studinya di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan diwisuda pada Kamis (29/8/2024). Sementara itu, lima lainnya menyelesaikan pendidikan di Universitas Andalas (UNAND) Padang dan diwisuda pada Sabtu (31/8/2024), kemaren.

Masing-masing wisudawan berasal dari jurusan yang berbeda. Rahman mengambil jurusan Teknik di UGM. Sementara itu, di UNAND, Zikrul Hakim lulus dari jurusan Ilmu Tanah, Nadila Sukrina dari jurusan Farmasi, Putri Anisa Fazira dari jurusan Keperawatan, Yusnia Dwi Anggraini dari jurusan Matematika, dan Nabilla Amalia dari jurusan Hukum. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bendahara Minang Diaspora, Yeni Halim, melalui pesan WhatsApp pribadinya.

"Beasiswa MDNG didukung oleh donatur utama kami, Ibu Nurhayati Subakat, yang memberikan beasiswa kepada Zikrul, Rahman, Nadila Sukrina, Nabilla Amalia, dan Putri Anisa Fazira. Sedangkan Yusnia Dwi Anggraini didukung oleh Bapak Rudy Antoni," ucapnya.
Wakil Bendahara MDNG Yeni Halim.

Yeni Halim juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih dari para penerima beasiswa kepada para donatur. "Terima kasih kepada para donatur, semoga selalu dalam perlindungan Allah, diberi kesehatan jasmani dan rohani, serta kemudahan dan kelancaran rezeki. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi semua pihak yang terlibat dalam beasiswa ini. Semoga Allah membalas kebaikan semua dengan sebaik-baik balasan-Nya. Aamiin, Allahumma aamiin," ungkap Yeni. Para wisudawan juga turut mengirimkan dokumentasi acara wisuda mereka sebagai tanda terima kasih.

Yeni menambahkan bahwa sudah ratusan siswa mendapatkan beasiswa dari MDNG dan sudah puluhan yang berhasil meraih gelar sarjana. Banyak dari mereka kini bekerja di sektor pemerintah maupun swasta, bahkan ada yang bekerja di luar negeri. 

"Presiden Direktur MDNG, Bapak Prof. Fasli Jalal, yang saat ini menjabat sebagai Rektor Universitas Yarsi Jakarta, beserta seluruh pengurus MDNG, mengucapkan terima kasih kepada para donatur, baik yang berada di dalam maupun di luar negeri. Semoga dengan banyaknya anak-anak yang telah selesai kuliah, bantuan ini menjadi amal jariyah dan ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi bangsa dan negara," tambahnya.

Di akhir, Yeni Halim mengajak masyarakat Minang yang memiliki rezeki lebih untuk menyisihkan sedikit dari rezekinya guna membantu pendidikan anak-anak di kampung halaman. "Dengan pendidikan yang baik, kita bisa mengatasi kemiskinan," pungkasnya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -